Tak Segrup dengan Indonesia, Wakil Malaysia: Hasil Undian yang Bagus

Jumat, 31 Januari 2020 19:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebut dirinya sangat senang dengan hasil drawing timnya di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebut dirinya sangat senang dengan hasil drawing timnya di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia menyebut dirinya sangat senang dengan hasil drawing timnya di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

Tim putra Malaysia diketahui menempati grup C bersama dengan Chinese Taipei dan Singapura berdasarkan hasil drawing Badminton Asia Team Championships 2020.

Tak berada dengan tim-tim besar seperti China, Jepang dan Indonesia, pebulutangkis Malaysia, Aaron Chia langsung mengatakan kalau hasil drawing sangat baik bagi Malaysia karena mereka berada di grup yang memiliki kekuatan berimbang.

"Hasil undian untuk kompetisi di Manila sangat bagus. Kami tidak berada di grup yang sama dengan China, Korea dan Jepang tetapi Chinese Taipei dan Singapura mulai menunjukkan peningkatan," katanya.

"Kami tidak akan memandang rendah kemampuan lawan dan akan berusaha memastikan tempat untuk skuat Malaysia di Piala Thomas 2020," ujar Aaron Chia dikutip dari media Stadium Astro.

Bersama dengan Soh Wooi Yik, Aaron Chia akan menjadi pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, dan tentunya sebagai pasangan ganda putra nomor 1, dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Negeri Jiran.

"Tim ganda berharap untuk mendapatkan dua poin di tim saat ini, tetapi itu tidak berarti tunggal tidak dapat mencapai Malaysia," pungkasnya.

Turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 akan mulai bergulir pada 11-16 Februari mendatang di Manila, Filipina dan turnamen ini merupakan Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 yang akan digelar pada Mei mendatang di Aarhus, Denmark.