Berada Segrup dengan Chinese Taipei, Media Malaysia: Itu Tidak Mudah!

Sabtu, 1 Februari 2020 18:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas Pelatnas PBSI
Meskipun hanya berada satu grup dengan Chinese Taipei di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, media Malaysia tetap mewanti-wanti wakilnya. Copyright: © Humas Pelatnas PBSI
Meskipun hanya berada satu grup dengan Chinese Taipei di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, media Malaysia tetap mewanti-wanti wakilnya.

INDSPORT.COM - Meskipun hanya berada satu grup dengan Chinese Taipei di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020, media Malaysia tetap mewanti-wanti wakilnya.

Hasil drawing Badminton Asia Team Championships 2020 menunjukkan kalau tim putra Malaysia berada satu grup, yakni di grup C bersama dengan negara-negara seperti Chinese Taipei dan Singapura.

Walaupun tidak berada dengan tim-tim kuat seperti China, Jepang dan Indonesia, media Malaysia, The Star tetap memberikan peringatan keras kepada wakilnya melalui judul 'It's not Soh easy', yang artinya 'Bukan hal yang mudah, Soh'.

Tentunya melalui judul ini media Malaysia mencoba memberikan peringatan keras kepada wakilnya yang akan berlaga di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 pada 11-16 Februari mendatang.

Walaupun tim putra Chinese Taipei tidak memiliki kekuatan yang sama seperti China, Jepang dan Indonesia, namun media Malaysia berharap kalau timnya tetap bermain dengan baik dan mampu meloloskan Negeri Jiran ke final Piala Thomas 2020 pada 19-24 Mei mendatang di Aarhus, Denmark.

Seperti yang dikatakan oleh pebulutangkis ganda putra, Soh Wooi Yik yang menyebut kalau Chinese Taipei tetap ancaman utama bagi Malaysia meskipun kekuatan mereka tak jauh berbeda.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menjadi ganda putra pertama Malaysia yang kemungkinan besar akan berhadapan dengan pasangan nomor 7 dunia milik Chinese Taipei, yakni Lee Yang/Wang Chi-lin.

"Chinese Taipei akan menjadi ancaman bagi kami dan kami tidak bisa meremehkan mereka, pada kenyataannya, kami belum mengalahkan pasangan teratas mereka," katanya.

"Semoga kita bisa membuat mereka kesal kali ini. Itu tidak mudah, tetapi kami telah menetapkan target finish di semi final," ujar Soh Wooi Yik dikutip dari media The Star.

Selain pasangan Aaron/Wooi Yik, tim putra Malaysia juga akan diperkuat oleh pemain-pemain seperti Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Leong Jun Hao dan Ng Tze Yong di Badminton Asia Team Championships 2020.