Jadwal Final Australia Terbuka Hari Ini: Peluang Hattrick Tunggal Putri, Sengit Sektor Campuran

Sabtu, 1 Februari 2020 09:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Garbine Muguruza selaku petenis sektor tunggal putri siap dapatkan juara Grand Slam ketiganya di babak final Australia Terbuka 2020 yang berlangsng hari ini. Copyright: © INDOSPORT
Garbine Muguruza selaku petenis sektor tunggal putri siap dapatkan juara Grand Slam ketiganya di babak final Australia Terbuka 2020 yang berlangsng hari ini.

INDOSPORT.COM - Sektor tunggal putri dan ganda campuran telah memasuki babak final di kejuaraan Australia Terbuka 2020 yang berlangsung hari ini, Sabtu (1/2/20).

Bertanding di Rod Laver Arena akan ada laga menarik di nomor tunggal putri yang bakal mempertemukan wakil Spanyol, Garbine Muguruza malawan Sofia Kenin selaku wakil Amerika Serikat.

Melawan unggulan peringkat 14 tidak membuat Muguruza mati kutu. Justru, juara Wibledon 2017 tersebut semakin semangat untuk menjatuhkan Kenin sekaligus mencetak hattrick untuk torehan Grand Slam ketiganya.

Meskipun demikian, lawan Muguruza sendiri yakni Kenin tampak tidak bisa dianggap remeh usai sempat mengejutkan kalangan dunia lewat pertandingan apik kala menjamu unggulan satu. Petenis wanita Negeri Paman Sam sukses menang atas Ashleigh Barty dengan skor 7(8)-6(6), 7-5.

Selain menampilkan pertandingan sektor tunggal putri, akan ada laga menarik pada ganda campuran antara Jamie Murray/Bethanie Mattek-Sands melawan unggulan lima, Nikola Mektic/Barbora Krejcikova.

Mengerti akan pentingnya babak final Australia Terbuka, membuat Murray/Mattek-Sands bertekad meraih gelar juara. Meskipun saat ini mereka mendapati hadangan terbesar karena melawan salah satu unggulan.

Mektic/Krejcikova bakal menjadi musuh terberat Murray/Mattek-Sands kali ini mengingat ganda campuran asal Ceko dan Kroasia ini baru saja menang atas peringkat tiga dunia di semifinal.

Sebelumnya, Mektic/Krejcikova sukses benamkan Gabriela Dabrowski/Henri Kontinen dengan skor 3-6, 3-6, 5-10. Tak ayal Murray/Mattek-Sands pun tak boleh lengah jika berharap bisa segera memboyong gelar Australia Terbuka tahun ini.

Berikut jadwal pertandingan final Australia Terbuka 2020 yang berlangsung hari ini, Sabtu (1/2/20):

Tunggal Putri

15.30 WIB - Sofia Kenin vs Garbine Muguruza

Ganda Campuran

16.45 WIB - Jamie Murray/Bethanie Mattek-Sands vs Nikola Mektic/Barbora Krejcikova