Petenis Cantik Amerika Juara Australia Terbuka 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 18:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Cameron Spencer/Getty Images
Petenin asal Amerika Serikat, Sofia Kenin menjuarai Australia Terbuka 2020, di Melbourne Park, Australia, Sabtu (01/02/20). Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Petenin asal Amerika Serikat, Sofia Kenin menjuarai Australia Terbuka 2020, di Melbourne Park, Australia, Sabtu (01/02/20).

INDOSPORT.COM - Petenis asal Amerika Serikat, Sofia Kenin berhasil menjuarai turnamen Grand Slam, Australia Terbuka 2020 usai mengalahkan Garbine Muguruza.

Bertanding di Melbourne Park, Sofia Kenin berhasil mengalahkan peraih dua gelar juara Australia Terbuka 2020, Garbine Muguruza dalam pertandingan tiga set dengan skor 4-6, 6-2,6-2, Sabtu (01/02/20) waktu Australia.

"Impian saya secara resmi menjadi kenyataan. Mimpi menjadi kenyataan. Jadi jika Anda memiliki mimpi, lakukanlah, dan itu akan menjadi kenyataan," ujar Sofia Kenin sambil berderai air mata seperti dikutip dari situs olahraga Yahoo! Sports.

Raihan gelar petenis Amerika Serikat tersebut di Australia Terbuka 2020 menjadikannya peraih gelar Grand Slam termuda di turnamen ini sejak tahun 2008 lalu, dimana Maria Sharapova yang menjadi peraih gelar termuda pertama ketika usianya masih 20 tahun.

Tak hanya itu, gelar Australia Terbuka 2020 juga berarti banyak untuk petenis Sofia Kenin yang menandai kebangkitannya dan kini dianggap menjadii salah satu penantang serius di dunia tenis setelah sebelumnya orang-orang Amerika Serikat lebih banyak mengeluh-eluhkan nama Cori Gauff.

Tetapi kini, setelah petenis Sofia Kenin berhasil mengelahkan petenis 15 tahun tersebut, maka secara otomatis perhatian publik Amerika Serikat pun pasti mengarah kepadanya dan tak hanya ke petenis Cori Gauff saja.

Usai menjuarai Australia Terbuka 2020, petenis Sofia Kenin kemungkinan akan naik ke peringkat ketujuh WTA pada Senin (3/02/10) mendatang dan menjadi petenis Amerika Serikat termuda yang berhasil menapaki peringkat 10 besar dunia sejak Serena Williams yang melakukannya untuk kali pertama pada tahun 1999.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%