Sudah Intip Latihan Kenya, Christopher Rungkat Pede Menang di Piala Davis

Kamis, 5 Maret 2020 18:47 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis Indonesia
Konferensi pers turnamen tenis Piala Davis antara Indonesia vs Kenya. Copyright: © Tennis Indonesia
Konferensi pers turnamen tenis Piala Davis antara Indonesia vs Kenya.

INDOSPORT.COM Piala Davis 2020 akan segera diselenggarakan di Indonesia. Drawing antar kedua negara pun telah dilakukan Kamis (05/03/20) di Tennis Stadium Senayan, Jakarta.

Di hari pertama, tim Piala Davis Indonesia akan menurunkan 2 pemain single andalan mereka yaitu Christopher Rungkat dan David Agung Susanto. Christopher Rungkat akan bertemu pemain single Kenya yaitu S Kotecha, sedangkan David Agung Susanto akan bertemu dengan I C R Mzai.

Di hari kedua, tim Piala Davis Indonesia akan menurunkan pemain double andalan mereka yaitu M. Rifqi Fitriadi dan Gunawan Trismuwantara. Rifqi dan Trismuwantara akan melawan pemain double andalan Kenya yaitu I K Yego dan I C R Mzai.

Christopher Rungkat sendiri merupakan pemain tenis asal Indonesia yang sudah tidak perlu diragukan lagi prestasinya. Selama menjadi atlet tenis ia sudah meraih 37 kemenangan dari 54 pertandingan.

Ketika ditemui di Tennis Stadium Senayan, Jakarta pada Kamis (05/03/20) Christo mengatakan jika ia siap untuk bertanding di Piala Davis 2020 melawan Kenya. Ia juga sudah mempelajari pergerakan lawannya nanti.

“Seminggu terakhir saya sudah latihan, sudah beradaptasi dengan lapangannya, dengan cuacanya. Karena saya sudah cukup lama enggak main single, mungkin perlu waktu lebih lama dari yang saya prakirakan."

“Sehari sebelum bertanding besok saya sudah merasakan, saya merasa fit dan merasa siap untuk jalani laga pertama besok. Kemarin dan dua hari yang lalu saya sudah lihat, coba intip-intip ya, pemain Kenya latihannya bagimana."

“Dan saya kan rasa buta ya dengan susunan pemainnya jadi kemarin saya liatin satu-satu. Hasil pantauan sih, saya rasa bisalah menang.”

Piala Davis 2020 sendiri akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu (06-07 Maret 2020) di Tennis Stadium Senayan, Jakarta. Tim Davis Cup Indonesia sendiri berharap dapat memberikan yang terbaik di pertandingan.

Penulis: Tesa Yohana