Penundaan Berbagai Turnamen Bulutangkis Buat Hendrawan Pusing

Minggu, 8 Maret 2020 20:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonplanet.com
Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku pusing dengan penundaan sejumlah turnamen bulutangkis internasional menjelang perhelatan Olimpiade 2020. Copyright: © badmintonplanet.com
Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku pusing dengan penundaan sejumlah turnamen bulutangkis internasional menjelang perhelatan Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia, yakni Hendrawan mengaku pusing dengan penundaan sejumlah turnamen bulutangkis internasional menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

Menurut pelatih asal Indonesia tersebut, penundaan sejumlah turnamen bulutangkis membuat temperamen dan momentum anak asuhnya terpengaruhi dan itu bukan hal yang baik menjelang perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

"Tentunya, kita semua terpengaruh. Setiap hari, kami takut tahu apakah turnamen lain akan ditunda karena virus. Peringkat Zii Jia bukanlah yang saya khawatirkan, ini adalah persiapannya untuk Olimpiade," ujar Hendrawan dikutip dari media News Straits Times.

Penundaan sejumlah turnamen bulutangkis pun membuat Hendrawan terpaksa mendaftarkan pebulutangkis Lee Zii Jia di kompetisi Singapore Open 2020 dan Badminton Asia Championships 2020 setelah ia absen di Swiss Open dan India Open 2020.

"Karena kami tidak mendaftarkannya ke Swiss Open dan India Open, turnamen berikutnya adalah Malaysia Open. Saya sudah mendaftarkannya untuk Singapore Open, tetapi bahkan saat itu 50-50. Dan kami telah memasukkan namanya untuk Badminton Asia Championships 2020," lanjutnya.

Meskipun mengakui kalau kedua turnamen tersebut tidak masuk ke dalam rencananya pada awalnya, tetapi Hendrawan menyebut kalau pihaknya tak lagi punya pilihan akibat penundaan sejumlah turnamen.

"Awalnya, dia tidak seharusnya bermain di turnamen ini, tetapi kita tidak punya pilihan sekarang," pungkasnya.

Terdekat, pebulutangkis Lee Zii Jia bakal berhadapan dengan wakil Indonesia, Jonatan Christie di babak pertama All England 2020 yang akan digelar pada 11-15 Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%