Disindir Legenda Denmark, BWF Langsung Tunda 4 Turnamen di Tahun 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 01:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bwfbadminton
Induk Bulutangkis Dunia, BWF, langsung merespons cepat sindiran dari legenda aktif tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Copyright: © bwfbadminton
Induk Bulutangkis Dunia, BWF, langsung merespons cepat sindiran dari legenda aktif tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

INDOSPORT.COM – Induk Bulutangkis Dunia, BWF, langsung merespons cepat sindiran dari legenda aktif tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Dikabarkan, terdapat empat kompetisi BWF World Tour Series yang resmi ditunda.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Vittinghus sempat memberikan pernyataan di akun Instagram dan Facebook resminya. Pernyataan tersebut berupa desakan untuk BWF menghentikan kompetisi karena virus corona yang saat ini tengah menggerogoti dunia olahraga.

Sebut saja kompetisi Liga Champions, Euro 2020, Liga Europa, Serie A Italia, LaLiga Spanyol, NBA, hingga ATP Tour turut dihentikan sementara karena wabah virus corona. Namun tidak untuk BWF World Tour Series dan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini menjadi sorotan dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pemain bulutangkis berusia 34 tahun itu bercerita di Facebook resminya, yang juga ia unggah ulang di akun Instagram resminya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HK Solberg Vittinghus (@hkvittinghus) on

Garis besar yang ingin ia sampaikan adalah meminta kepada BWF untuk menghentikan beberapa kompetisi bulutangkis untuk sementara waktu. Hal itu bermaksud untuk menghindari virus corona yang bisa saja menginfeksi para atlet bulutangkis dunia, serta para ofisial lainnya.

Dan kini, BWF langsung memberikan responsnya. Melalui situs resminya, BWF dikabarkan telah membatalkan empat kompetisi BWF World Tour Series. Keempat kompetisi tersebut adalah Swiss Open 2020, India Open 2020, Malaysia Open 2020, dan Singapore Open 2020.

Keempat kompetisi di atas sejatinya akan berlangsung dari tanggal 16 Maret 2020 hingga 12 April 2020.

Tak ayal, hal ini pun menuai respons positif dari Vittinghus. Dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HK Solberg Vittinghus (@hkvittinghus) on

Sebelumnya, BWF hanya menunda kompetisi German Open 2020. Dan saat ini, All England 2020 tengah berlangsung yang mana menjadi salah satu kompetisi di bawah naungan BWF serta syarat untuk meraih poin di kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 nanti.