Rekor Kekalahan dari Thailand Bertambah, Hafiz/Gloria Bongkar Kelemahannya

Sabtu, 14 Maret 2020 00:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja

INDOSPORT.COM - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja membeberkan penyebab kekalahan dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di perempatfinal All England 2020, Jumat (13/3/20) malam WIB. 

Bertanding di Birmingham Arena, Inggris, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dalam dua gim langsung dengan skor 17-21, 11-21.

Kekalahan ini menjadi yang keempat kalinya bagi Hafiz/Gloria dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai . Sebelumnya, mereka juga mengalami kekalahan di ajang China Open 2019.

Dilansir dari laman PBSI, Hafiz Faizal membeberkan kelemahannya dengan Gloria di laga kali ini. Kurangnya keberanian dan kemampuan bertahan menjadi faktor utama penyebab kegagalan di All England 2020. 

“Kami kurang tahan dengan pola kami. Bolanya kami kan sama banget dengan mereka, bedanya mereka cuma tekanannya lebih ada dan lebih safe dari kami,"  kata Hafiz.

"Sebenarnya mereka juga bisa kami matiin, tapi kami lebih banyak mati sendiri. Padahal mereka nggak banyak mematikan kami di lapangan,”

“Mungkin dari diri kami juga masih kurang berani atau gimana, walaupun sudah dikasih tahu sebelumnya, jadi kurang bisa keluar,” imbuhnya. 

Terdepaknya Hafiz/Gloria di babak perempatfinal membuat Indonesia hanya memiliki satu wakil di semifinal All England 2020 nanti, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva yang akan bertemu wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith.