Kabar Gembira, Ini Tanggal Comeback Kento Momota

Rabu, 18 Maret 2020 20:12 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah absen panjang  usai terlibat kecelakaan mobil, tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, akan segera kembali ke pusat pelatihan timnas Jepang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah absen panjang usai terlibat kecelakaan mobil, tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, akan segera kembali ke pusat pelatihan timnas Jepang.

INDOSPORT.COM – Setelah absen panjang karena cedera usai terlibat kecelakaan mobil, tunggal putra andalan Jepang, Kento Momota, akan segera kembali ke pusat pelatihan timnas bulu tangkis Jepang.

Momota, tunggal putra nomor satu dunia, terlibat kecelakaan mobil pada Januari lalu ketika ia baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020. Ketika itu, mobil yang ditumpangi Momota dalam perjalanan ke bandara terlibat insiden hingga menewaskan sang pengemudi. Momota selamat, tapi mengalami keretakan di area mata kanan.

Akibat cedera tersebut, Momota terpaksa menjalani operasi dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan. Meski kemudian sudah kembali berlatih mandiri pada akhir Februari lalu, Momota masih belum bisa tampil pada All England 2020 yang digelar pekan lalu di Inggris.

Dalam wawancara yang digelar di Bandara Haneda seusai kepulangan tim Jepang dari All England, pelatih kepala Park Joo-bong menyebut Momota akan segera melakukan comeback ke kamp pelatihan timnas Jepang pada bulan depan.

“Menurut rencana kami saat ini, dia dijawlkan bergabung kembali ke tim nasional pada 12 April. Sampai saat ini, kami telah mendatangi klub bulu tangkis Momota (NNT East) untuk melihat kondisinya dan kemajuan pemulihannya,” ujar Joo-bong.

Sementara itu, dengan terus merebaknya pandemi corona, BWF telah membatalkan pelaksanaan sejumlah turnamen yang digelar setelah All England. Terakhir, Kejuaraan Asia yang seharusnya digelar pada 21-26 April di Manila juga sudah dibatalkan.

Meski dalam waktu dekat ini tidak ada kejuaraan yang bisa ia ikuti, Momota tetap akan bergabung dalam kamp pelatihan timnas Jepang yang digelar 12-19 April. Kesempatan ini akan digunakan Momota untuk mendapatkan kembali ritme permainannya dan membiasakan diri dengan kompetisi.

Momota masih bertahan sebagai tunggal putra nomor satu dunia meski telah absen dua bulan. Hal ini membuatnya dijadikan sebagai andalan Jepang untuk meraih medali emas dalam Olimpiade yang akan dilaksanakan di negara mereka sendiri.

Momota sendiri juga telah menyatakan target utamanya setelah kembali bermain adalah meraih emas Olimpiade. Olimpiade Tokyo 2020 akan menjadi pengalaman pertama Momota. Pada edisi sebelumnya di Rio de Janeiro, Brasil, Momota absen karena sedang menerima hukuman akibat mengunjungi kasino ilegal.