Tak Hanya Kabar Buruk, Turnamen Tenis Ada Kabar Baik dari The Wimbledon Darkhorse

Rabu, 18 Maret 2020 14:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penggemar turnamen tenis dunia akhir-akhir ini mendapat kabar buruk adanya penundaan kejuaraan akibat penyebaran Corona, namun Tsvetana Pironkova membawa angin segar di tengah situasi suram saat ini.

Dunia memang dilanda virus Corona, namun untungnya pencinta olahraga tenis mendapat kabar baik di antaranya dari mantan semifinalis Wimbledon, Tsvetana Pironkova, yang mengumumkan akan kembali ke lapangan tenis setelah menepi selama tiga tahun dari turnamen.

“Selama tiga bulan terakhir, saya telah berlatih intensif. Untuk berkompetisi di level profesional lagi,” ujar Pironkova seperti dilansir dari laman essentiallysports.   

“Itu bukan keputusan yang mudah, mengingat besarnya tantangan. Ada banyak keadaan yang perlu saya perhitungkan. Tapi yang paling penting adalah saya mendapat cinta dan dukungan penuh dari keluarga saya," ucapnya lagi.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama perjalanan tenis saya selama 15 tahun terakhir. Itu benar-benar sangat berarti dan jelas merupakan sumber inspirasi!." imbuhnya.

Tsvetana Pironkova adalah pemain tenis profesional Bulgaria yang memiliki peringkat tertinggi di WTA Tour dan dianggap sebagai pemain tenis paling sukses di negara asalnya dalam sejarah Piala Fed selama sepuluh tahun terakhir.  

Perjalanan petenis berusia 32 tahun itu mendapatkan pengakuan dunia setelah bertanding di Wimbledon 2010 dengan rekor karier 1-4 di SW19 utama. Ia mencapai fase semifinal dengan mengalahkan juara lima kali, Venus Williams, dan kemudian Vera Zvonareva. 

Karena keberhasilan menjadi semifinalis dan kesuksesan mengalahkan lawan-lawan yang berperingkat lebih tinggi, Pironkova pun dijuluki sebagai The Wimbledon Darkhorse.

Penulis : Aziz Purnomo