Pemenang Dua kali Grand Slam, Simona Halep Buat Donasi untuk Peralatan Medis Corona

Rabu, 18 Maret 2020 16:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Petenis pemenang WTA (Women's Tennis Association) di Turnamen Dubai ke-20, Simona Halep, bersolidaritas melakukan donasi untuk penanggulangan pandemi corona. Copyright: © Getty Images
Petenis pemenang WTA (Women's Tennis Association) di Turnamen Dubai ke-20, Simona Halep, bersolidaritas melakukan donasi untuk penanggulangan pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Petenis pemenang WTA (Women's Tennis Association) di Turnamen Dubai ke-20, Simona Halep, bersolidaritas melakukan donasi untuk penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19) di kampung halamannya, Rumania.

Seperti sebelumnya, sewaktu krisis kebakaran hutan di Australia, para petenis yang tergabung di WTA juga berkumpul untuk menggalangkan dana berkontribusi membantu krisis tersebut. Para petenis perempuan itu sekali lagi tampil untuk hal kemanusiaan.

Petenis peringkat kedua dunia itu menyatakan menyumbangkan sejumlah uang untuk membeli peralatan medis di Bucharest dan Constanta yang merupakan tempat kelahirannya.

“Sayangnya, kita semua mengalami masa yang sulit, dengan upaya bersama saya mendorong semua orang untuk dapat berkontribusi apa pun untuk memerangi virus ini," ujar Simona Halep lewat Facebook.

"Saya memutuskan untuk menyumbangkan sejumlah uang untuk membeli peralatan medis yang diperlukan, semuanya akan segera diarahkan ke otoritas medis di Bucharest dan Constanta," jelasnya.

Di samping itu, ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menunjukkan aksi solidaritas dan bertanggung jawab akan kehidupan individu dan orang-orang di sekitar kita.

Sementara kita di rumah, dokter, dan tenaga medis melakukan upaya maksimal untuk merawat dan menyelematkan nyawa dengan mengekspos diri mereka secara pribadi demi kebaikan umum.

Sebelumnya, petenis yang kalah di Wuhan Open 2019 karena cedera punggung ini juga mengimbau untuk mengikuti arahan yang telah diberikan pihak berwenang dan mendorong semua orang untuk menjaga diri sendiri, bertanggung jawab, dan tetap positif.

Dengan demikian, kita telah ikut berkontribusi memerangi pandemi virus Corona ini, yang di Indonesia sendiri sudah mencapai angka 172 kasus positif.

Penulis: Andre Febriansyah