Jalani Masa Karantina, Kevin/Marcus Latihan Terpisah

Kamis, 19 Maret 2020 18:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim All England 2020, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melakukan latihan terpisah lantaran tengah menjalani masa karantina.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti yang mengatakan bahwa mulai Kamis (19/03/20) tim sudah ada yang latihan di lapangan terpisah.

Ia juga mengatakan bahwa tim All England 2020 berlatih di enam lapangan di pelatnas. Jam latihan telah diatur masing-masing pelatih tiap sektor.

"Atlet yang pulang dari All England 2020 latihannya terpisah dari atlet yang lain, lapangan yang dipakai juga terpisah. Begitu pula dengan pemakaian gym, akan diatur dan tetap dikontrol dokter dan bagian logistik,” tutur Susy Susanti, berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT.  

“Akan lebih diperhatikan kebersihannya, alat-alat yang habis dipakai juga akan disemprot disinfektan," tambahnya.

Selain itu, Susy Susanti juga turut mengungkapkan bahwa semua tim All England 2020 kini dalam kondisi baik dan sehat, serta masih mendapatkan pantauan ketat dari tim dokter.

"Sampai hari ini hasil laporan dari tim dokter semua dalam kondisi baik. Pokoknya semua tak lepas dari pantauan dokter," ujar legenda tunggal putri Indonesia tersebut.

Tak hanya atlet, seluruh tim ofisial yang kembali dari All England 2020 termasuk pelatih, fisioterapis hingga ahli pijat juga mendapatkan perhatian khusus dalam hal pantauan medis dan nutrisi selama masa karantina.