Intip Aksi Camilla Martin, Eks Rival Susy Susanti yang Kini Jadi Presenter Olahraga

Minggu, 22 Maret 2020 14:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© ekstrabladet.dk
Mantan pebulutangkis tunggal putri Denmark, Camilla Martin yang dulu merupakan rival legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, kini tengah asyik menjalankan profesinya sebagai presenter olahraga. Copyright: © ekstrabladet.dk
Mantan pebulutangkis tunggal putri Denmark, Camilla Martin yang dulu merupakan rival legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, kini tengah asyik menjalankan profesinya sebagai presenter olahraga.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putri Denmark, Camilla Martin yang dulu merupakan rival legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, kini tengah asyik menjalankan profesinya sebagai presenter olahraga.

Selama masih aktif sebagai atlet bulutangkis, Camilla Martin sudah berkali-kali berhadapan dengan Susy Susanti. Menariknya dari 11 kali pertemuannya dengan Susy Camilla tak pernah sekalipun bisa mengalahkan legenda bulutangkis Indonesia tersebut.

Konica Cup Singapore 1998 adalah turnamen terakhir yang mempertemukan Susy dengan Camilla. Saat itu, wanita asal Denmark itu harus mengakui kekuatan Susy Susanti lantaran kalah dalam rubber game dengan skor akhir 11-3, 6-11, 2-11.

Melalui karier panjang dengan catatan 373 kemenangan dan 103 kalah, Camilla Martin akhirnya memilih gantung raket selepas kejuaraan Denmark Open 2004.

Usai gantung raket, di tahun 2005 Camilla menikah dengan seorang ekonom bernama Lars Nygaard. Biduk rumah tangga mereka terasa semakin lengkap setelah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Lucas Nygaard.

Walaupun sudah pensiun sebagai atlet, Camilla Martin rupanya tidak bisa jauh-jauh dari dunia olahraga. Ia kemudian terjun sebagai jurnalis olahraga dan menjadi seorang presenter di stasiun tv olahraga Denmark, TV3.

Menariknya, Camilla Martin tidak hanya meliput soal bulutangkis tetapi juga cabang olahraga lain seperti sepak bola dan UFC. Berikut sederet potret Camilla Martin saat beraksi sebagai jurnalis olahraga.

Semringah saat terjun ke lapangan sepak bola

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Camilla Martin (@camillamartin99) on

Siap beraksi bawakan acara UFC

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Camilla Martin (@camillamartin99) on

Masih di acara UFC, Camilla Martin berpose bersama rekannya yang merupakan sesama presenter

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Camilla Martin (@camillamartin99) on