Sebelum Absen Panjang, Kento Momota Pernah Bongkar Lawan Tersulitnya

Minggu, 22 Maret 2020 12:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BWF
Sebelum absen panjang karena kecelakaan maut yang dialaminya usai Malaysia Masters 2020, pebulutangkis Kento Momota sempat membongkar siapa lawan terberatnya. Copyright: © BWF
Sebelum absen panjang karena kecelakaan maut yang dialaminya usai Malaysia Masters 2020, pebulutangkis Kento Momota sempat membongkar siapa lawan terberatnya.

INDOSPORT.COM - Sebelum absen panjang karena kecelakaan maut yang dialaminya usai turnamen Malaysia Masters 2020, pebulutangkis Kento Momota sempat membongkar siapa lawan terberatnya.

Tunggal putra nomor satu dunia, terlibat kecelakaan mobil pada Januari lalu ketika ia baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020. Ketika itu, mobil yang ditumpangi Kento Momota dalam perjalanan ke bandara terlibat insiden hingga menewaskan sang pengemudi. Momota selamat, tapi mengalami keretakan di area mata kanan.

Akibat cedera tersebut,Kento Momota terpaksa menjalani operasi dan diperkirakan akan absen selama tiga bulan. Meski kemudian sudah kembali berlatih mandiri pada akhir Februari lalu, Kento Momota masih belum bisa tampil pada All England 2020 yang digelar pekan lalu di Inggris.

Namun jauh sebelum kecelakaan tersebut terjadi, pebulutangkis Kento Momota pernah membeberkan siapa yang menjadi lawan terberat di sepanjang karier bulutangkisnya.

"Siapa ya? Saya pikir semuanya. Semua lawan di level ini saya pikir memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda, saya pikir sangat sulit bagi saya untuk menyebut nama, tetapi buat saya semua pertandingan sangat berkesan," ujar Momota dikutip dari Instagram Yonex_badminton.

Pebulutangkis Kento Momota pun dikabarkan akan segera berlatih bersama Timnas Bulutangkis Jepang di pelatnas pada 12 April mendatang, saat ini ia sedang berada di klubnya NNT East untuk masa pemulihan.

Meskipun harus absen panjang dari turnamen bulutangkis termasuk All England 2020, peringkat dunia BWF Kento Momota nyatanya sama sekali tidak terpengaruh.Jarak antara dirinya dan peringkat kedua dunia bahkan sangat signifikan.