Legenda Bulutangkis Indonesia Ini Jadi Idola Eks Pelatih Denmark

Kamis, 26 Maret 2020 12:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Regan/Getty Images
Ini dia legenda bulutangkis Indonesia yang jadi idola eks pelatih Timnas Denmark, yakni Steen Shcleicher. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Ini dia legenda bulutangkis Indonesia yang jadi idola eks pelatih Timnas Denmark, yakni Steen Shcleicher.

INDOSPORT.COM - Ini dia legenda bulutangkis Indonesia yang jadi idola eks pelatih Timnas bulutangkis Denmark, yakni Steen Shcleicher.

Legenda bulutangkis Indonesia tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah eks pemain ganda putra, yakni Tony Gunawan. Kepada media China, aiyuke.com, Steen Schleicher mengungkapkan alasan mengapa dirinya sangat menyukai Tony Gunawan.

"Tony Gunawan merupakan salah satu pemain hebat dalam sejarah bulutangkis. Ia bisa menjadi juara tak peduli dengan siapapun ia dipasangkan," ujar Steen Schleicher.

Lebih lanjut lagi, eks pelatih Denmark mencontohkannya dengan rekan Tony Gunawan dari Amerika Serikat yakni Howard Bach yang menurutnya baru bisa meraih juara pada saat dipasangkan dengan Tony Gunawan.

Berbeda dengan Tony Gunawan, dengan siapapun ia dipasangkan baik itu dengan Howard Bach hingga Candra Wijaya sekalipun, legenda bulutangkis Indonesia yang kini menjadi warga negara Amerika Serikat tersebut pasti selalu berhasil menjadi juara.

"Ketika Tony Gunawan dipasangkan dengan Howard Bach, ia berhasil memenangkan banyak kejuaraan. Begitu pula saat ia dipasangkan dengan Candra Wijaya, mereka meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 dan gelar juara dunia pada tahun 2005. Jelas sekali kalau dia pemain hebat," pungkasnya.

Tony Gunawan sendiri kini menjadi pelatih bulutangkis di Amerika Serikat setelah memutuskan gantung raket dari dunia yang membesarkan namanya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%