Bukan Kento Momota, Jonatan Christie Beberkan Lawan Terberatnya di Bulutangkis

Minggu, 29 Maret 2020 15:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Bukan Kento Momota, inilah lawan terberatnya di turnamen bulutangkis internasional versi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Humas PBSI
Bukan Kento Momota, inilah lawan terberatnya di turnamen bulutangkis internasional versi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Bukan Kento Momota, inilah lawan terberatnya di turnamen bulutangkis internasional versi atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Meskipun masih kalah head-to-head 1-4 dari wakil Jepang, Kento Momota, pebulutangkis Jonatan nyatanya tak menganggap tunggal putra peringkat satu dunia tersebut sebagai lawan terberatnya.

Sebaliknya, pebulutangkis Jonatan Christie justru menganggap kalau wakil China yang belum mampu kembali ke performa semulanya, yakni Shi Yuqi sebagai lawan terberat dan terfavoritnya di lapangan.

"Lawan terberat sekaligus terfavorit saya adalah Shi Yuqi. Bermain melawan dia tidak akan pernah mudah dan pasti selalu ramai," ujar Jonatan Christie dikutip dari kanal Youtube BWF.

Lebih lanjut lagi, pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia tersebut menyebut alasannya menganggap Shi Yuqi sebagai lawan terberat sekaligus terfavoritnya adalah karena mereka seangkatan.

"Kami sudah saling berhadapan sejak junior periode 2014-2015, jadi karena sudah melawan Shi Yuqi sejak junior, jadi pertandingan akan jauh lebih seru," pungkasnya.

Kedua pebulutangkis tersebut diketahui belum mampu meraih gelar tahun ini dari turnamen bulutangkis internasional yang bergulir hingga yang terakhir di Kejuaraan All England 2020.

Jika Shi Yuqi berhasil mencapai perempat final, berbeda dengan Jonatan Christie yang sudah harus kandas di babak pertama All England 2020 usai kalah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia.