Bukan Hand Sanitizer atau Disinfektan, Chou Tien Chen Sumbang Ini ke Pejuang Virus Corona

Rabu, 1 April 2020 19:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil menjadi juara sektor tungga putra Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal Denmark di babak final dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berhasil menjadi juara sektor tungga putra Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal Denmark di babak final dengan skor 21-18, 24-26 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Chinese Taipei, Chou Tien Chen, menyumbang pelembab tangan untuk tim medis di rumah sakit di negaranya yang sedang berperang membasmi virus corona.

Pebulutangkis nomor dua dunia, Chou Tien Chen, mengunjungi sebuah rumah sakit di kota tempat tinggalnya yang dikhususnya untuk menangani pasien yang terjangkit wabah virus corona atau COVID-19.

Dalam kunjungannya itu, Chou Tien Chen membawa bingkisan berupa pelembab tangan untuk dokter dan perawat yang bertugas di Rumah Sakit Departemen Taoyuan. 

Momen penyerahan bingkisan itu diunggah Chou Tien Chen ke Instagram, Rabu (01/04/30).

“Saya perlu menghargai dengan memberi hadiah kepada para pejuang pencegahan epidemic di Bangsal 7A di Rumah Sakit,” tulis Chou Tien Chen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chou Tien Chen (@tienchenchou) on

Pelembab tangan itu dimaksudkan agar tangan semua tim medis tetap terjaga kelembapannya. Pasalnya tim medis harus sering-sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik yang terkadang membuat kulit tangan kering dan mudah terkelupas.

Para dokter dan perawat tampaknya sangat senang dengan sumbangan finalis All England 2019 itu. Mereka pun menyempatkan diri berpose bersama Chou dan kotak berisi pelembab tangan di depan rumah sakit.

Tim bulutangkis Chinese Taipei pun menjadi korban virus corona. Diketahui atlet sparring Chinese Taipei yang ikut All England 2020 positif terinfeksi virus Corona.  Atlet remaja tersebut disebut positif virus Corona setelah selesai melakukan perjalanan dari tur empat negara Eropa.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%