Corona Masih Melanda, WTA dan ATP Umumkan Penundaan Turnamen

Kamis, 2 April 2020 17:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TPN/Getty Images
Karena pandemi Corona yang sedang berlangsung, WTA dan ATP telah mengumumkan penundaan semua turnamen hingga 13 Juli 2020. Copyright: © TPN/Getty Images
Karena pandemi Corona yang sedang berlangsung, WTA dan ATP telah mengumumkan penundaan semua turnamen hingga 13 Juli 2020.

INDOSPORT.COM - Karena pandemi Corona  yang sedang berlangsung, WTA dan ATP telah mengumumkan penundaan semua turnamen tenis hingga 13 Juli 2020, yang mencakup pertandingan lapangan rumput Eropa tahun ini.

Pertandingan ATP di 's-Hertogenbosch, Stuttgart, London-Queen's, Halle, Mallorca, Eastbourne, serta pertandingan WTA di s-Hertogenbosch, Nottingham, Birmingham, Berlin, Eastbourne dan Bad Homburg pun terkena dampaknya.

Kebijakan ini mulai berlaku di semua tingkatan permainan profesional, termasuk ATP Challenger Tour dan ITF World Tennis Tour.

Pada saat ini, turnamen yang berlangsung mulai 13 Juli 2020 dan seterusnya masih direncakan berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

ATP dan WTA menyadari kepentingan dan tanggung jawab untuk memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pemain, para ofisial tenis, serta masyarakat umum sambil menilai kelayakan dimulainya kembali tur.

"Ini adalah keputusan bahwa WTA dan anggota kami tidak menganggap enteng, namun kami tetap waspada dalam melindungi kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, dan penggemar kami," kata Steve Simon, Ketua dan CEO WTA, seperti dimuat pada laman ATP.

"Di tengah rasa kecewa dengan penundaan musim ini, prioritas kami tetap saling mendukung selama masa-masa seperti ini. Kami juga harus bekerja sama mempersiapkan segalanya (kembali normal," lanjutnya.

Sementara itu, Andrea Gaudenzi selaku ketua ATP juga sangat menyayangkan situasi pandemi yang tengah terjadi sekarang. Meski sulit, keputusan penghentian sementara mau tidak mau harus diambil demi kebaikan bersama.
 
Penulis: Hafiz Rizky Pratama