Viral! Komentator Asing Sebut Kevin Sanjaya Penyihir

Kamis, 2 April 2020 18:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Viral, komentator asing sebut pebulutangkis ganda putra Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo seorang penyihir, kok bisa? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viral, komentator asing sebut pebulutangkis ganda putra Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo seorang penyihir, kok bisa?

INDOSPORT.COM - Viral, komentator asing sebut pebulutangkis ganda putra Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo seorang penyihir, kok bisa?

Dalam sebuah video unggahan Instagram akun bajubadmintonmurah dari akun Badminton for Fun, momen dimana komentator menyebut seorang Kevin Sanjaya sebagai penyihir terjadi di BWf World Tour Finals 2018.

Dalam pertandingan yang mempertemukan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Li Junhui/Liu Yuchen di game kedua fase penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018.

Kala itu, komentator asing terheran-heran dengan aksi yang di luar nalar yang diperagakan oleh Kevin Sanjaya pada saat mendapat gepuran dari pasangan China.

Pebulutangkis Liu Yuchen diketahui menggempur pertahanan Kevin Sanjaya habis-habisan bertubi-tubi, tetapi rekan Marcus Gideon tersebut masih berhasil mengembalikannya dengan baik meskipun bola tersebut tampak sulit untuk dikembalikan.

Walaupun akhirnya, pebulutangkis Kevin Sanjaya gagal mengembalikan di akhir, tetapi komentator asing tetap tidak percaya dengan aksi gila dari rekan Marcus Gideon tersebut.

"Bagaimana bisa bola itu tetap kembali? Dia memang luar biasa! Li benar-benar harus maju ke depan karena si penyihir (Kevin Sanjaya) sedang melakukan sihirnya," ujar komentator asing tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui harus menyerah dua game dengan skor 18-21,22-24 dari pasangan Li Junhui/Liu Yuchen.