Isolasi Mandiri, Fitriani Merasa Ada yang 'Hilang' tapi Bukan Gelar

Jumat, 3 April 2020 15:58 WIB
Penulis: Shintya Maharani, Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Akibat virus Corona, tunggal putri nomor 2 Indonesia, Fitriani merasa ada yang 'hilang' tapi itu bukan gelar. Lalu apa? Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Akibat virus Corona, tunggal putri nomor 2 Indonesia, Fitriani merasa ada yang 'hilang' tapi itu bukan gelar. Lalu apa?

INDOSPORT.COM - Akibat virus Corona, tunggal putri nomor 2 Indonesia, Fitriani merasa ada yang 'hilang' tapi itu bukan gelar. Lalu apa?

Virus Corona diketahui telah membuat sejumlah turnamen bulutangkis internasional ditangguhkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mulai dari Swiss Open sampai yang teranyar New Zealand Open 2020.

Meskipun pihak PBSI memperkenankan seluruh atletnya  untuk pulang ke rumah masing-masing. Kendati diperkenankan untuk pulang, Fitriani tetap memutuskan untuk berada di Pelatnas Cipayung.

Fitriani pun membeberkan banyak yang 'hilang' di Pelatnas Cipayung setelah para atlet diminta untuk melakukan isolasi mandiri. Akhirnya, ia harus piket dan mencuci baju sendiri.

"Ini baru selesai piket asrama, soalnya sudah tidak ada yang bersihin, dari Kamis minggu lalu semenjak diisolasi mandiri. Ya nyuci baju juga sendiri, soalnya ibu cuci juga tidak ada," ujar Fitriani kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Terakhir, Fitriani mengatakan kalau sistem latihan yang diterapkan di Pelatnas Cipayung adalah sistem latihan bebas aktif selama masa liburan kompetisi akibat virus Corona ini.

Fitriani sendiri di tahun 2020 ini baru ikut di tiga turnamen bulutangkis yakni Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Thailand Masters 2020, di mana di ketiga kompetisi tersebut, ia terhenti di babak pertama.

Virus Corona sendiri sudah mencapai 1 juta kasus, di mana Amerika Serikat menjadi negara dengan kasus terbanyak yaitu 234.462 kasus dan Italia menjadi negara dengan kasus kematian terbanyak yaitu 13.915 kasus.