Mengenang Superioritas Flandy Limpele yang Mempersembahkan Gelar Singapore Open untuk 2 Negara

Rabu, 8 April 2020 15:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ben Radford/Getty Images
Sebelum terkenal sebagai pelatih, Flandy Limpele dulunya merupakan pemain ganda putra Indonesia yang berbakat dengan prestasi yang mumpuni. Copyright: © Ben Radford/Getty Images
Sebelum terkenal sebagai pelatih, Flandy Limpele dulunya merupakan pemain ganda putra Indonesia yang berbakat dengan prestasi yang mumpuni.

INDOSPORT.COM - Sebelum terkenal sebagai pelatih, Flandy Limpele dulunya merupakan pemain ganda putra Indonesia yang berbakat dengan prestasi yang mumpuni.

Contohnya di turnamen Singapore Open. Eks pelatih ganda putra India tersebut berhasil tampil superior dengan meraih gelar untuk 2 negara sekaligus.

Selama menjadi pemain, Flandy Limpele memang pernah membela Inggris pada tahun 2001-2003 sebelum akhirnya kembali ke Indonesia dan membela Tanah Air di turnamen internasional bulutangkis.

Bersama dengan Eng Hian, Flandy Limpele yang bermain di bawah bendera Inggris berhasil mempersembahkan gelar Singapore Open untuk tim 3 Singa tersebut pada tahun 2002.

Flandy Limpele/Eng Hian berhasil meraih gelar Singapore Open 2000 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Dong-moon/Ha Tae-kwon dalam pertandingan rubber game dengan skor 15–8, 11–15, 17–14.

Empat tahun berselang, Flandy Limpele kembali sukses meraih gelar Singapore Open dengan pasangan berbeda dan untuk negara yang berbeda pula.

Bersama dengan Sigit Budiarto, Flandy Limpele mengalahkan pasangan Denmark, Thomas laybourn/Lars Paaske dalam pertandingan straight games dengan skor 21-8, 21-16 untuk meraih gelar Singapore Open bagi Indonesia.

Setelah memutukan pensiun, Flandy Limpele sempat melatih sektor ganda putra India sebelum akhirnya memutuskan mundur pada awal Maret 2020 lalu karena alasan keluarga.