4 Kejadian Unik di Pertandingan Bulutangkis: Prank Ginting Hingga Adu Jotos

Kamis, 9 April 2020 18:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© William Luk/taiyangbao.ca/Vancouver Sun
Berikut ini terdapat 4 kejadian unik di dalam seuatu pertandingan bulutangkis berbagai belahan dunia, mulai dari prank Ginting lepar raket hingga adu jotos antarpemain. Copyright: © William Luk/taiyangbao.ca/Vancouver Sun
Berikut ini terdapat 4 kejadian unik di dalam seuatu pertandingan bulutangkis berbagai belahan dunia, mulai dari prank Ginting lepar raket hingga adu jotos antarpemain.

INDOSPORT.COM - Berikut ini terdapat 4 kejadian unik di dalam seuatu pertandingan bulutangkis berbagai belahan dunia, mulai dari prank Ginting lepar raket hingga adu jotos antarpemain.

Olahraga tepok bulu menjadi suatu permainan yang cukup menghadirkan sebuah drama di dalamnya. Banyak kisah heroik ataupun haru tercatata dalam sejarah.

Mulai dari pemain peringkat atas dunia takluk dengan lawannya yang posisi ranking berada di bawah. Sampai munculnya sebuah atlet berbakat di masa depan dari tiap negara.

Saat ini dunia sangat mengenal akan tengilnya gaya Kevin Sanjaya dalam bertanding badminton. Hal tersebut turut berpengaruh terhadap performa sang lawan.

Pada suatu kesempatan, Kevin Sanjaya pernah melakukan pergantian raket di tengah pertandingan. Marcus Gideon yang tersirat mengetahui gelagat Kevin itu mampu menutupi lubang yang kosong.

Bahkan Kevin pernah juga pura-pura melakukan pukulan tipu-tipu yang sudah ia pastikan kalau kok tersebut akan jatuh ke luar dari garis lapangan.

Terlepas dari hal tersebut, nyatanya ada deretan insiden unik yang terjadi ketika para pebulutangkis tengah melakukan sebuah pertandingan di lapangan. Simak.

1. Ganti Raket

© Grafis: Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Caption Copyright: Grafis: Suhaeli/INDOSPORT/INTERNETGanda campuran China Zhao Yunlei/Zhang Nan.

Tepatnya pagelaran Korea Open 2013 lalu mempertemukan dua wakil China yang saling berhadapan, yakni Zhao Yunlei/Zhang Nan bersua Xu Chen/Ma Jin di final.

Pada pertandingan tersebut, tepatnya gim pertama yang berjalan cukup alot, Xu/Ma unggul 11-7 dari Zha/Zha. Namun ada hal menarik yang terjadi di laga ini.

Pasalnya Zhao Yunlei secara mengejutkan berlari ke arah tempat istirahat untuk mengambil raket dan kembali ke lapangan membawa dua raket. Lalu raket tersebut diberikan ke Zhang Nan.

Momen yang cukup berbahaya itu membuat Xu/Ma sukses mendapatkan angka. Namun hingg akhir laga Zha/Zha sukses merengkuh juara usai menang 21-13, 16-21, 13-21.

2. Gagal Buka Baju

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGanda putra China Li Junhui/Liu Yuchen.

Ketika pagelaran Piala Thomas yang berlangsung menghadirkan pertandingan menarik antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Li Junhui/Liu Yuchen.

Pertandingan yang berjalan cukup panas itu ternyata turut menghadirkan sesuatu yang menggelitik bagi para penggemar bulutangkis dunia.

Pasalnya wakil China Li Junhui yang hendak merayakan kemenangan malah berujung malu. Li awalnya membanting raket dan berusaha melepas baju.

Akan tetapi baju yang dia kenakan ternyata tak kunjung terbuka dalam beberapa saat. Hasilnya Li pun menjadi bahan tertawaan bagi para penonton dunia.

3. Prank Ginting

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final Indonesia Masters 2020 usai menekuk Viktor Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11.

Usai pertandingan ajang Kejurnas PBSI 2019 lalu, terdapat sebuah momen unik yang terjadi dan cukup membuat para penggemar badminton terhibur.

Dalam sebuah video amatir yang beredar di dunia maya, memperlihatkan dua tunggal putra Indonesia Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di lapangan.

Setelah laga, Jonathan dan Ginting hendak meninggalkan lapangan dengan berjalan menuju sisi tribune penonton ke arah lorong. Tiba-tiba saja Ginting membuat prank.

Prank yang dimaksud ialah dimana Ginting pura-pura hendak melempar dua raket andalannya ke arah penonton yang hendak menangkap. Akan tetapi raket tersebut tak jadi dilepas.

4. Adu Jotos

© William Luk/taiyangbao.ca/Vancouver Sun
Ganda putra Thailand Bodin Issara (oren) terlibat baku hantam dengan rekan senegaranya Maneepong Jongjit (kuning) di final Kanada Open 2013. Copyright: William Luk/taiyangbao.ca/Vancouver SunGanda putra Thailand Bodin Issara (oren) terlibat baku hantam dengan rekan senegaranya Maneepong Jongjit (kuning) di final Kanada Open 2013.

Kompetisi bulutangkis dunia Kanada Open 2013 Grand Prix menyajikan sebuah kegaduhan yang berujung adu jotos antarpemain bulutangkis di laga final.

Tepatnya final ganda putra yang mempertemukan dua wakil Thailand Bodin Issara/Pakkawat Vilailak vs Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech.

Gim pertama dimenangkan Maneepong/Nipitphon dengan skor 21-12 dari Bodin/Pakkawat. Namun ketika dua pasangan hendak pindah posisi terjadi keributan.

Tiba-tiba Bodin usai berbicara pada Maneepong, langsung mendorong sang lawan hingga terjadi aksi kejar-kejaran yang berujung baku hantam. Laga ini pun disudahi dan membuat Maneepong/Nipitphon juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%