Lupakan Anthony Ginting, Lee Chong Wei: Kento Momota Jadi Momok di Olimpiade

Selasa, 14 April 2020 10:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota. Copyright: © INDOSPORT
Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis Jepan, Kento Momota.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengatakan bahwa Kento Momota akan menjadi pemain yang paling ditakuti di ajang Olimpiade Tokyo tahun depan.

Olimpiade Tokyo terpaksa diundur selama setahun akibat pandemi virus corona, di mana turnamen ini nantinya akan digelar pada 23 Juli hingga 14 Agustus 2021 mendatang.

Di mata Lee Chong Wei, mundurnya turnamen olahraga terbesar di dunia itu memberikan waktu yang banyak bagi pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota, kembali perkasa dan tak terkalahkan.

“(Kento) Momota akan menjadi pemain yang sulit dikalahkan (di Olimpiade Tokyo). Dengan mundurnya turnamen, dia punya banyak waktu untuk bersiap-siap dan kembali menjadi yang terbaik,” ujar peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu itu seperti dilansir BWFbadminton.com

Tentunya, banyak orang menantikan penampilan mengagumkan Momota yang saat ini menghuni puncak ranking BWF dunia dengan perolehan poin 109.114.

Di samping itu, penggemar bulutangkis di Indonesia juga tak sabar menantikan Momota bersaing dengan tunggal putra terbaik tanah air, Anthony Sinisuka Ginting.

Dipahami, Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota memang dianggap berada di baris terdepan untuk memperebutkan medali emas di panggung Olimpiade Tokyo 2020.

Meski saat ini peringkat Anthony Ginting merosot di peringkat enam rangking dunia BWF, sepak terjangnya di dunia bulutangkis tetap bisa menyaingi Kento Momota.

Meskipun pebulutangkis Anthony Ginting sejauh ini dalam 15 pertemuannya dengan Kento Momota baru bisa memenangkan empat pertandingan saja, namun itu masih menjadi yang terbanyak dari tunggal putra lainnya saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%