Penasaran dengan Kevin/Marcus, Pelatih Bulutangkis asal Indonesia Perpanjang Kontrak dengan Malaysia

Rabu, 15 April 2020 15:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/Paulus Firman
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Paulus Firman resmi memperpanjang kontrak selama 2 tahun dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM). Copyright: © Instagram/Paulus Firman
Pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Paulus Firman resmi memperpanjang kontrak selama 2 tahun dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis asal Indonesia, yakni Paulus Firman resmi memperpanjang kontrak selama 2 tahun dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Kontrak eks pelatih ganda putri PBSI tersebut dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akan segera habis pada bulan April ini dan BAM diketahui ingin memperpanjang kontraknya karena telah memenuhi indikator kinerja utama (KPI) yang diterapkan.

Selain itu, ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 mendatang membuat BAM semakin mantap untuk memperpanjang kontrak dari Paulus Firman.

“Kami telah sepakat untuk memperpanjang kontrak Paulus (dua tahun). Kami masih membutuhkan jasanya," ujar Sekjend BAM, Kenny Goh dikutip dari media News Straits Times.

Selama melatih di sektor ganda putra Malaysia, Paulus Firman telah berhasil melahirkan pasangan-pasangan kelas dunia seperti Tan Boon Heong, Koo Kien Keat dan mantan peraih medali perak Olimpiade Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Selain itu, Paulus Firman saat ini juga sangat berjasa dalam melahirkan pasangan ganda putra baru harapan Malaysia, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diproyeksi untuk meraih hasil terbaik di Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.

Tidak hanya itu, pelatih asal Indonesia tersebut juga telah mengantarkan pasangan Aaron/Wooi Yk meraih medali emas SEA Games 2019 lalu dan mengalahkan unggulan satu asal Indonesia, pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto.

Namun sampai saat ini, misinya untuk mengalahkan pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon belum terlaksana dan mungkin mengalahkan pasangan berjuluk The Minions tersebut akan menjadi salah satu target Paulus Firman di masa mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%