4 Bulan Usai Didepak dari Kursi Pelatih Ganda Putra, Coach Ferguso Dapat Peran Baru

Kamis, 16 April 2020 19:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/chenqiqiu2
4 bulan usai didepak dari kursi ganda putra China, coach Chen Qi Qiu atau biasa disapa coach Ferguso kini kembali mendapat peran baru. Copyright: © instagram.com/chenqiqiu2
4 bulan usai didepak dari kursi ganda putra China, coach Chen Qi Qiu atau biasa disapa coach Ferguso kini kembali mendapat peran baru.

INDOSPORT.COM - 4 bulan usai didepak dari kursi ganda putra China, coach Chen Qi Qiu atau biasa disapa coach Ferguso kini kembali mendapat peran baru.

Pada Desember 2019 lalu, pelatih Chen Qi Qiu diketahui didepak dari kursi pelatih ganda putra setelah Asosiasi Bulutangkis China (CBA) menganggap dirinya tak berhasil mengangkat performa sektor ganda putra Negeri Tirai Bambu.

Posisinya pun digantikan oleh Wang Wei yang sebelumnya merupakan Kepala Pelatih di sektor tunggal putra dan ditemani oleh Lu Hengwen yang merupakan pelatih yang berhasil mengantarkan pasangan Zhang Nan/Fu Haifeng meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu.

Empat bulan setelah menganggur, pelatih yang akrab disapa coach Ferguso tersebut diberikan peran baru oleh China. Dimana ia ditunjuk untuk menjadi Kepala Pelatih tim ganda campuran junior China yang berpusat di Lingshui, Hainan, China seperti dilansir dari situs Sports Sina.

Sebelum menjadi pelatih, Chen Qi Qiu diketahui merupakan salah satu pemain yang menjadi kekuatan China di sektor ganda putra dan campura. Tahun 2000, ia memenangkan Piala Thomas dan Piala Sudirman bersama Timnas Bulutangkis China dan akhirnya memilih pensiun di tahun 2005.

Usai gantung raket, coach Ferguso menjadi pelatih di sektor junior China hingga akhirnya diangkat menjadi Kepala Pelatih di sektor ganda putra Negeri Tirai Bambu.

Selama menjadi Kepala Pelatih ganda putra China, pelatih Chen Qi Qiu berhasil  mengantarkan pasangan Liu Cheng/Zhang Nan menjadi Juara Dunia pada tahun 2017 dan diikuti oleh pasangan Li Junhui/Liu Yuchen di tahun 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%