Lee Chong Wei Bagikan Tips Tetap Waras Selama Karantina Corona

Minggu, 19 April 2020 16:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menekankan pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raga selama menjalani masa karantina karena pandemi virus corona. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menekankan pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raga selama menjalani masa karantina karena pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, menekankan pentingnya menjaga kesehatan jiwa dan raga selama menjalani masa karantina karena pandemi virus corona.

Lee Chong Wei mematuhi peraturan pemerintah di Negeri Jiran yang tengah memberlakukan lockdown alias pembatasan sosial karena wabah virus corona yang kian meluas.

Mantan pebulutangkis no. 1 dunia itu tetap berada di dalam rumah dan menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama istri dan kedua putranya.

Pada video yang dibagikan di akun Instagram, Minggu (19/04/20), Lee Chong Wei asyik bertanding permainan virtual atau video game sambil disoraki kedua putranya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Its important to keep sanity during the stay at home period. From young to old, everyone need to jaga mental health. Have a discipline schedule for yourself and the kids. Work, online studies, exercise and of course some interactive games. Also, kalau x bersama orang tua, jangan lupa give them a call everyday to check their well being. p/s : @kingstonleekc is already surpassing me in two things...1) mario games 2) dia suka real madrid.... budak sekarang :p MCO的期间,孩子们都有自己的时间表,网络上课、弹钢琴、打羽毛球,运动、看电视的时间也有限制...... 这个周末就来点娱乐,全家一起玩Kingston 最爱的Mario游戏,你们呢? 另,如果没有和家里的长辈住在一起,记得时不时给他们打个电话,看看他们过的如何。 #stayhome #safelives #stayhealthy

A post shared by Datuk Wira Lee Chong Wei (@leechongweiofficial) on

Bagi Chong Wei, ini adalah salah satu cara mereka tidak stres ketika harus membatasi aktivitas di luar rumah selama kurang lebih dua pekan.

“Penting untuk menjaga kewarasan selama tinggal di rumah. Dari muda hingga tua, semua orang perlu menjaga kesehatan mental,” tulis Chong Wei.

Chong Wei kemudian membeberkan tips tetap hidup seimbang antara pekerjaan yang harus dilakukan di rumah dan waktu santai bersama keluarga.

“Memiliki jadwal disiplin untuk Anda dan anak-anak. Bekerja, belajar online, latihan dan juga beberapa game interaktif. Kalau kalian memiliki orang tua, jangan lupa telepon mereka setiap hari untuk memastikan keadaannya,” lanjut Chong Wei.

Lee Chong Wei dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada di olahraga ini.  Hal ini tak berlebihan, karena faktanya Lee Chong Wei telah mengoleksi banyak prestasi dan rekor semasa masih aktif bermain. Total, 69 gelar telah berhasil diraihnya untuk Malaysia dari kurun tahun 2000-2019. 

Kehebatan Lee Chong Wei pun membuatnya disandingkan dengan pebulutangkis legendaris China, Lin Dan, yang tak lain adalah rival abadinya.