Aksi 'Malaikat' Pelatnas PBSI Jadi Sorotan Media Malaysia

Senin, 20 April 2020 11:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Aksi sosial yang dilakukan oleh para atlet bulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung untuk melawan virus corona menjadi sorotan media Malaysia. Copyright: © Humas PBSI
Aksi sosial yang dilakukan oleh para atlet bulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung untuk melawan virus corona menjadi sorotan media Malaysia.

INDOSPORT.COM - Aksi sosial yang dilakukan oleh para atlet bulutangkis di Pelatnas PBSI, Cipayung untuk melawan virus corona menjadi sorotan media Malaysia.

Bukan cuma menyoroti soal aksi sosial yang dilakukan oleh para atlet Indonesia, media Malaysia, The Star juga menaruh perhatian pada atlet bulutangkis Thailand yang melakukan hal serupa.

Hari ini, Senin (20/04/20), media tersebut menerbitkan sebuah artikel yang berjudul "Shuttlers Thailand dan Indonesia Bergabung dengan Para Frontliner dalam Perang Melawan Virus".

Belakangan para atlet bulutangkis di Pelatnas di Pelatnas Cipayung memang sedang bahu-membahu untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak virus corona. Mereka mengumpulkan sembako dan menyalurkannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Pemain top termasuk bintang tunggal putra Anthony Ginting dan Jonatan Christie, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Greysia Polii (ganda putri) adalah beberapa atlet yang ikut membantu," demikian pernyataan dari The Star.

"Mereka datang bersama-sama untuk mengumpulkan dana guna menyumbangkan sembako seperti beras, mie instan, gula, minyak goreng, dan barang-barang penting lainnya kepada mereka yang mata pencahariannya terkena dampak virus corona," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Greysia Polii juga sempat mengabadikan kegiatan tersebut dalam sebuah postingan di media sosial Instagram.

Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai juga melakukan hal serupa di negaranya.

Bersama klub yang mereka bela, SCG Badminton Academy, para atlet Thailand menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Semua aksi sosial itu adalah bentuk upaya para atlet bulutangkis untuk berperang melawan virus corona.