Netizen Pertanyakan Kemampuan Bahasa Indonesia Tunggal Jepang

Rabu, 22 April 2020 17:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Photo
Bisa berbahasa Indonesia dengan baik, warganet pertanyakan kemampuan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai yang berbicara dengan Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © Badminton Photo
Bisa berbahasa Indonesia dengan baik, warganet pertanyakan kemampuan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai yang berbicara dengan Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Bisa berbahasa Indonesia dengan baik, warganet pertanyakan kemampuan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai yang berbicara dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai diketahui merespons cuitan Anthony Ginting di Twitter dengan menggunakan bahasa Indonesia bukan bahasa Jepang.

Hal tersebut membuat warganet bertanya-tanya mengapa tunggal putra Jepang tersebut bisa memiliki kemampuan berbahasa Indonesia?

Bahkan, tidak sedikit yang bertanya apakah Kazumasa Sakai menggunakan aplikasi untuk bisa bertanya dengan menggunakan bahasa Indonesia.

© Twitter Anthony Ginting
Tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, berbalas tweet dengan Anthony Ginting. Copyright: Twitter Anthony GintingTunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, berbalas tweet dengan Anthony Ginting.

"Mas Sakai bisa ngomong Indonesia atau google translate nih?" ujar @lidisheva.

"Sakai bisa bahasa Indonesia yah? Hhmmm" ujar @kay_lyo

Menjawab pertanyaan warganet, tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai, pun menjawab kalau ia bisa berbicara dalam bahasa Indonesia sedikit.

Usut punya usut kemampuan wakil Jepang, Kazumasa Sakai dalam berbahasa Indonesia bisa jadi karena dia sempat berlatih di Indonesia beberapa tahun silam.

Ya, Kazumasa Sakai merupakan eks anak asuh pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra pada saat dirinya dulu masih melatih di PB Tangkas.

Di final Indonesia Masters 2018, Anthony Ginting berhasil Kazumasa Sakai dalam pertandingan straight games dengan skor 21-13, 21-12 untuk merengkuh gelar perdananya di hadapan pendukung sendiri.