Lee Chong Wei Buka-bukaan Soal Masa Terbaiknya di Bulutangkis

Minggu, 26 April 2020 18:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fourthofficial
Pemain bulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, membeberkan masa-masa terbaiknya saat masih aktif menjadi pemain. Copyright: © Fourthofficial
Pemain bulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, membeberkan masa-masa terbaiknya saat masih aktif menjadi pemain.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis legendaris Malaysia, Lee Chong Wei, membeberkan masa-masa terbaiknya saat masih aktif menjadi pemain.

Malaysia memang pernah memiliki atlet bulutangkis tangguh yang bernama Lee Chong Wei. Karena kehebatannya, namanya pun bersinar di seluruh penjuru dunia. Bahkan, ia menjadi salah satu rival dari legenda Indonesia, Taufik Hidayat.

Ternyata, sosok yang kini sudah berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa era 2011 adalah masa-masa terbaiknya. Karena, saat itu adalah momen di mana ia mampu mengumpulkan banyak gelar dan merasa sangat kuat.

"Saya memang kalah dari Lin Dan (di final World Championships 2011 dan di Olimpiade 2011), tapi saya justru merasa lebih kuat di 2011," ucapnya singkat seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Star.

Pada 2011, Lee Chong Wei sukses meraih enam medali di berbagai kejuaraan seperti All England, Malaysia Masters, Indonesia Open, dan lain-lain. Bahkan, ia mampu menumbangkan Taufik Hidayat di final Malaysia Open 2011.

Sementara pada 2012, Chong Wei juga mampu mendapatkan lima gelar juara, yaitu di Korea Open, Malaysia Open, Malaysia Masters, Japan Open, dan Denmark Open. Ia juga sukses mengalahkan Sony Dwi Kuncoro di final Malaysia Masters 2012.

Namun sayangnya, ia justru kalah dari legenda bulutangkis China, Lin Dan, di final Olimpiade 2012, London. Kala itu, Chong Wei takluk setelah menjalani rubber game dengan skor 15-21, 21-10, dan 19-21.