Mengenang Momen Sony Dwi Kuncoro Tumbangkan Lee Chong Wei

Jumat, 24 April 2020 20:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mengenang momen saat pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menumbangkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei di final Japan Open 2008. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mengenang momen saat pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menumbangkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei di final Japan Open 2008.

INDOSPOT.COM - Mengenang momen saat pebulutangkis tunggal putra Sony Dwi Kuncoro menumbangkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei di final Japan Open 2008.

Sony Dwi Kuncoro merupakan salah satu tunggal putra terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia setelah era Taufik Hidayat dan masih aktif bermain sampai sekarang.

Sudah melanglang buana di dunia bulutangkis, Sony Dwi Kuncoro tentunya sangat sering bertemu dengan salah satu tunggal putra terbaik dunia asal Malaysia, yakni Lee Chong Wei.

Ya, Sony Dwi Kuncoro tercatat sudah bertemu dengan Lee Chong Wei sebanyak 16 kali di sepanjang kariernya bermain bulutangkis. Namun dari 16 pertemuan tersebut, ia hanya berhasil memenangkan 5 di antaranya.

Dari lima kemenangan tersebut, salah satu kemenangan fantastis dari pebulutangkis Sony Dwi Kuncoro atas Lee Chong Wei terjadi di partai final Japan Open 2008.

Dari video unggahan Youtube akun ooplmready, Sony Dwi Kuncoro yang sempat tertinggal dari Lee Chong Wei di game pertama berhasil menikung tajam sebelum akhirnya menang dengan skor 21-17.

Berhasil memenangkan game pertama, Sony Dwi Kuncoro tidak mengendurkan serangan dan terus tampil menekan di game kedua dan berhasil mengalahkan Lee Chong Wei dengan skor 21-11.

Kemenangan di Japan Open 2008 menjadi kemenangan ketiga Sony Dwi Kuncoro atas Lee Chong Wei dan gelar tersebut merupakan gelar perdananya di Negeri Sakura.