Antara Jojo atau Ginting, Ini Kata Tunggal Putra No.1 Prancis

Selasa, 28 April 2020 09:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© pbsi
Pebulutangkis tunggal putra no.1 Prancie, Brice Leverdez memberikan pilihannya ketika ditanya pilih Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © pbsi
Pebulutangkis tunggal putra no.1 Prancie, Brice Leverdez memberikan pilihannya ketika ditanya pilih Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra no.1 Prancie, Brice Leverdez memberikan pilihannya ketika ditanya pilih Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting.

Brice Leverdez merupakan pemain tunggal putra yang masih menjadi andalan Prancis hingga saat ini walaupun usianya sudah tak lagi muda yakni 34 tahun.

Pebulutangkis kelahiran 9 April 1986, Prancis tersebut diketahui berhasil mencapai peringkat tertingginya yakni peringkat 19 dunia pada 2018 silam dan saat ini menempati peringkat 37 dunia.

Sudah melalang buana di dunia bulutangkis hingga usianya yang tak lagi muda, Brice Leverdez tentunya sudah bertemu dengan berbagai macam lawan dari banyak negara tak terkecuali wakil Indonesia.

Namun yang menarik, ketika redaksi berita olahraga INDOSPORT, menanyai Brice Leverdez apakah dia memilih Jonatan Christie atau Anhony Ginting, maka ini jawaban yang diberikan oleh wakil Prancis tersebut.

"Jonatan Christie," ujar Brice Leverdez.

Mungkin ada alasan tersendiri mengapa Brice Leverdez memilih Jonatan Christie, karena kalau dilihat dari head to head, dirinya baru kalah sekali saja dari pebulutangkis 22 tahun tersebut dari tiga pertemuan mereka.

Sementara jika Anthony Ginting, Brice Leverdez sudah menelan kekalahan 3 kali dan baru menang sekali saja dalam empat pertemuannya dengan pebulutangkis tunggal putra no. 1 Indonesia tersebut.

Saat ini, Brice Leverdez sedang libur kompetisi bulutangkis internasional setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan untuk menangguhkan seluruh kompetisi sejak pertengahan Maret lalu.