Pernyataan Legenda Denmark Soal Fajar Alfian Disorot Media China

Kamis, 30 April 2020 13:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© BADMINTONPHOTO
Pernyataan legenda Denmark, Mathias Boe soal pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian mendapat sorotan dari media China, aiyuke.com. Copyright: © BADMINTONPHOTO
Pernyataan legenda Denmark, Mathias Boe soal pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian mendapat sorotan dari media China, aiyuke.com.

INDOSPORT.COM - Pernyataan legenda Denmark, Mathias Boe, soal pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, mendapat sorotan dari media China, aiyuke.com.

Mathias Boe adalah legenda ganda putra Denmark yang telah memutuskan untuk gantung raket pada Kamis (23/4/20). Ia pensiun karena merasa sudah lelah secara mental dan menurutnya inilah waktu yang tepat untuk berhenti.

Usai memutuskan mundur dari dunia yang membesarkan namanya, Mathias Boe belakangan ini memang aktif di laman akun media sosial pribadi miliknya.

Jika beberapa waktu lalu ia mengunggah siapa saja pasangan yang dianggap sebagai musuh terberat, kali ini Mathias Boe mengunggah konten soal siapa saja calon bintang baru di sektor ganda putra.

Legenda ganda putra Denmark tersebut menyebut lima nama, mulai dari Hiroyuki Endo, Seo Seung-jae, Fajar Alfian, Chirag Shetty dan yang terakhir wakil Malaysia, Aaron Chia.

Menarik ketika Mathias Boe mendeskripsikan tentang mengapa ia terkesan dengan Fajar Alfian, eks pebulutangkis berusia 39 tahun tersebut malah membandingkannya dengan dua nama pebulutangkis Indonesia lainnya.

Di sektor ganda putra, Timnas Bulutangkis Indonesia memiliki pemain yang sangat cepat di depan net, yaitu Kevin Sanjaya dan tentu saja Hendra Setiawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe) on

Dan ketika menyebut nama Fajar Alfian, maka tak heran jika Mathias Boe langsung membandingkan rekan duet M. Rian Ardianto tersebut dengan Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan.

"Hanya Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan pemain depan yang sangat baik pada saat ini. Namun Fajar Alfian, dia sukses membaca permainan dengan sangat baik dan sentuhannya adalah sesuatu yang luar biasa berikutnya," ujar Mathias Boe.

Mathias Boe sendiri memang sering berhadapan dengan Fajar Alfian dalam beberapa waktu belakangan ini. Sempat mengalahkan dua kali, legenda Denmark kena double dua kali oleh wakil Indonesia dan head-to-head antara mereka pun kini sama.