Bukti Bahwa Federer, Nadal, dan Djokovic Sama Hebatnya

Senin, 4 Mei 2020 18:48 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© theweek.co.uk
Novak Djokovic vs Rafael Nadal vs Roger Federer Copyright: © theweek.co.uk
Novak Djokovic vs Rafael Nadal vs Roger Federer

INDOSPORT.COM - Siapa yang paling hebat di antara Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic? Tiga besar petenis dunia ini rupanya memiliki penampilan yang sangat mirip, terutama dalam prestasi di Grand Slam.

Menjelang ulang tahun Djokovic yang ke-33, ternyata ada fakta menarik dari ketiga petenis di atas. Federer, Nadal, dan Djokovic semuanya memiliki tepat 17 gelar Grand Slam dalam track record mereka ketika berusia 33 tahun, sebagaimana dicatat Tennis World USA.

Sekitar enam tahun lalu, Federer telah mengantongi 4 gelar turnamen Australia Terbuka, 1 gelar Prancis Terbuka, 7 gelar Wimbledon, dan 5 gelar di AS Terbuka.

Rafael Nadal, yang akan berusia 34 tahun pada 3 Juni nanti, memiliki 1 gelar Australia Terbuka, 11 gelar Prancis Terbuka, 2 gelar Wimbledon, dan 3 gelar AS Terbuka.

Sementara Djokovic, yang akan berusia 33 tahun pada tanggal 22 Mei, telah memenangkan 17 Grand Slam juga: 8 di Australia Terbuka, 1 Prancis Terbuka, 5 Wimbledon, dan 3 gelar AS Terbuka.

Jika kita mengabaikan perbedaan usia, kita akan mengatakan bahwa Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic adalah yang terbaik dalam dunia tenis saat ini.

Namun, kita dapat melihat bahwa masing-masing dari mereka merasa lebih baik di turnamen tertentu. Federer perkasa di Wimbledon, Si Raja Tanah Liat Nadal menguasai Prancis Terbuka, dan Djokovic lebih beruntung di Australia Terbuka.

Penulis: Hafiz Rizky Pratama