Sukses di Tenis, Berapa Nilai Kekayaan Rafael Nadal?

Jumat, 1 Mei 2020 15:58 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© daviscupfinals.com
Rafael Nadal saat membawa Spanyol memastikan gelar juara turnamen tenis dunia, Piala Davis 2019 mengalahkan Kanada, Senin (25/11/19) dini hari WIB. Copyright: © daviscupfinals.com
Rafael Nadal saat membawa Spanyol memastikan gelar juara turnamen tenis dunia, Piala Davis 2019 mengalahkan Kanada, Senin (25/11/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal memiliki aset kekayaan yang luar biasa. Dilansir dari Forbes, Nadal berada di posisi 37 atlet terkaya dunia secara umum dan peringkat 4 pemain tenis dengan bayaran tertinggi.

Penggemar klub Real Madrid ini mengantongi pendapatan sekitar 37,3 juta dolar AS (Rp551 miliar) termasuk gaji pokok dan endorsement.

Dari penghasilan tersebut Nadal memiliki rumah mewah di Mallorca dan hobi mengoleksi mobil-mobil mewah.

Ia juga memiliki vila-vila mahal di Porto Cristo di Spanyol dan Republik Dominika. Ia pun terlihat sering menghabiskan liburannya di vilanya dan kapal pesiar mewah.

Selama berkarier di dunia tenis, Nadal sudah mengkoleksi 19 gelar Grand Slam dari 27 penampilannya di final. Ia juga menerima uang hadiah sebesar 110,2 juta dolar AS.

Selain dari tenis, penghasilan lainnya Nadal dapatkan dari bayaran endorsement. Ia diketahui disponsori oleh brand terkenal asal Amerika, Nike dan sempat menjadi bintang iklan bersama megabintang Cristiano Ronaldo.

Tak cuman brand olahraga. Pada 2006 Nadal menjadi duta besar global untuk mobil asal Korea Selatan, KIA.  Bahkan produsen roti Spanyol, Quely tak mau ketinggalan untuk memakai jasa Nadal.

Essentially Sports mencatat, total nilai kekayaan bersih Rafael Nadal mencapai 180 juta dolar AS, atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp2,7 triliun!

Meski sukses dan berlimpah harta, Nadal tetap menyalurkan sebagian miliknya untuk amal. Pada 2008 ia membangun sebuah yayasan yang bertujuan untuk membantu anak-anak muda yang kurang beruntung.

Penulis: Farel Alenka

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%