Terdampak Corona, Para Atlet Tenis Dapat Bantuan Finansial

Rabu, 6 Mei 2020 19:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Francois Nel/Getty Images
Melalui Player Relief Programme, para petenis yang terdampak corona mendapat bantuan finansial. Copyright: © Francois Nel/Getty Images
Melalui Player Relief Programme, para petenis yang terdampak corona mendapat bantuan finansial.

INDOSPORT.COM - Induk organisasi tenis internasional memberikan bantuan dana kepara para atletnya yang terdampak virus corona, terutama mereka yang berperingkat rendah.

ATP, WTA, empat turnamen Grand Slam, dan Federasi Tenis Internasional (ITF) bergabung untuk memberikan suntikan dana bagi mereka yang membutuhkan lewat Player Relief Programme.

Tak main-main, sebanyak enam juta dolar AS (Rp89,88 miliar) telah digelontorkan untuk menghidupkan kembali dunia tenis dan para penggiatnya.

Harapannya dana tersebut bisa kembali membangkitkan dunia tenis yang sempat terhenti sejak awal Maret karena krisis virus corona.

Dilansir dari laman ATP Tour, nantinya dana dari program Player Relief Programme tersebut akan didistribusikan oleh ATP dan WTA dengan terget sekitar 800 pemain tunggal dan ganda dari kedua tur.

Kelayakan untuk mendapat uang tunai dari dana tersebut akan ditentukan oleh peringkat dan perolehan hadiah uang sebelumnya.

Akibat virus corona, banyak turnamen tenis seperti Kejuaraan Wimbledon dan Prancis Terbuka yang harus ditunda. Menurut laporan, setiap turnamen Grand Slam yaitu AS terbuka, Australia Terbuka, Prancis Terbuka, dan Wimbledon menyumbangkan dana satu juta dolar.

WTA dan ATP Tours pun masing-masing ikut menambah satu juta dolar. Para pemain putra dan putri yang peringkatnya di luar 200 teratas dunia diharapkan dapat terbantu dengan adanya dana tersebut.