Ahsan/Hendra Kembali Jadi Sorotan Media Asing, Kenapa?

Jumat, 8 Mei 2020 17:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi sorotan media asing asal Malaysia, ada apa? Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi sorotan media asing asal Malaysia, ada apa?

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menjadi sorotan media asing asal Malaysia, ada apa?

Pasangan Ahsan/Hendra menjadi sorotan media Malaysia, BadmintonPlanet, lantaran status mereka sebagai Juara Dunia 2019 lalu dan pada tahun 2021, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Olimpiade Tokyo 2020 akan bergulir secara bersamaan.

Akibat virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya digelar pada Juli-Agustus 2020 tahun ini terpaksa digeser ke 23 Juli - 8 Agustus 2021 mendatang akibat virus Corona.

Digesernya Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 mendatang, tentunya mau tidak mau gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 juga harus bergeser ke 29 November - 5 Desember.

Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya digelar pada Juli-Agustus 2020 tahun ini terpaksa digeser ke 23 Juli - 8 Agustus 2021 mendatang akibat virus Corona.

Digesernya Olimpiade Tokyo 2020 ke tahun 2021 mendatang, tentunya mau tidak mau gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 juga harus bergeser ke 29 November - 5 Desember.

Berstatus sebagai Juara Dunia 2019 lalu, pasangan Ahsan/Hendra ternyata tidak dilema ketika dua kompetisi akbar tersebut terpaksa diselenggarakan dalam tahun yang sama.

“Ya memang mau tidak mau harus diterima dan dilalui. Tapi buat saya pribadi maunya lebih fokus ke Olimpiade dulu. Toh juga kan jarak waktunya lumayan jauh antara Olimpiade dan Kejuaraan Dunia tahun depan,” ujar Hendra Setiawan dikutip dari situs Djarumbadminton.com.

Jarak antara Olimpiade Tokyo 2020 dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2021 yang berselang tiga bulan membuat Hendra Setiawan tidak menjadikan hal tersebut.

“Tidak ada masalah sih sepertinya. Setelah fokus di Olimpiade, kita bisa langsung fokus untuk Kejuaraan Dunia. Paling enggak kan bisa satu bulan persiapan untuk Kejuaraan Dunia-nya,” pungkasnya.

Format Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang semula diselenggarakan dua tahun sekali berubah sejak tahun 2006. Namun event ini tidak akan diadakan ketika bertepatan dengan tahun Olimpiade.

Pasangan Ahsan/Hendra sendiri saat ini menduduki peringkat kedua dunia di sektor ganda putra berada di bawah juniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang berada di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%