Anthony Ginting: Corona Tak Bisa Ganggu Saya untuk Terus Berlatih

Jumat, 8 Mei 2020 17:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Zhong Zhi/Getty Images
Megabintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ternyata memiliki pola pikir mengagumkan dimana ia tetap fokus latihan di tengah pandemi corona. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Megabintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ternyata memiliki pola pikir mengagumkan dimana ia tetap fokus latihan di tengah pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Salah satu megabintang bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ternyata memiliki pola pikir mengagumkan dimana ia tetap fokus latihan meski ditengah badai virus corona.

Sampai Jumat (08/05/20), pandemi COVID-19 atau virus corona belum berakhir. Meski di beberapa negara seperti Italia dan Jerman jumlah kasus positif sudah tidak meningkat pesat, tapi tetap saja masih ada korban yang terjangkit.

Indonesia sendiri sudah memiliki 12.776 jumlah kasus positif. Jumlah penderita yang dinyatakan meninggal sudah mencapai 930 orang. Namun, jumlah pasien yang berhasil disembuhkan sudah melambung mencapai 2.381 orang.

Meski demikian, aktivitas masyarakat masih belum bisa berjalan seperti biasa lantaran masih digalakkan kewajiban untuk menjalani karantina atau isolasi diri di kediaman masing-masing. Situasi ini juga membuat semua kompetisi olahraga ditunda.

Karena sektor olahraga mengalami penangguhan, maka para atletnya pun juga tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka hanya menghabiskan waktu di rumah masing-masing. Namun, bagaimanapun atlet bukanlah warga biasa. Mereka tetap melakukan latihan-latihan ringan.

Hal ini juga dilakukan rutin oleh megabintang bulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Sosok tenar asal Jakarta itu tetap melakukan olahraga setiap hari. Namun, hal yang paling membanggakan adalah pola pikirnya yang tak mau terganggu oleh corona.

"Saya tidak akan membiarkan lockdown ini mengganggu saya. Saya punya jadwal sendiri untuk rutinitas harian. Kemudian, (setelah selesai melakukan itu) saya akan bersantai, menonton film atau bermain video game," ujarnya seperti dilansir dari situs Badminton Asia.

Siapapun bisa melakukan olahraga rutin tiap harinya. Namun, tidak semua orang punya pemikiran sehebat Anthony Sinisuka Ginting. Ia benar-benar memaksa dirinya sendiri untuk tidak terganggu dengan pandemi tersebut. Bahkan, Ginting sudah mengatur jadwal untuk menyeimbangkan tingkat stresnya usai latihan, yaitu dengan menonton film dan bermain game.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%