Sekjen BWF Sebut Jadwal Baru Bulutangkis Akan Segera Diumumkan

Jumat, 8 Mei 2020 00:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© bwfbadminton
Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, mengatakan bahwa jadwal baru bulutangkis akan segera diumumkan. Copyright: © bwfbadminton
Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, mengatakan bahwa jadwal baru bulutangkis akan segera diumumkan.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) BWF, Thomas Lund, menyebutkan bahwa jadwal baru bulutangkis akan segera diumumkan kepada publik.

Bulutangkis akan kembali dilanjutkan sesegera mungkin setelah pandemi virus corona berakhir. Sekjen BWF juga mengatakan bahwa larangan perjalanan internasional turut memperumit gambaran kapan dimulainya kompetisi.

Bulutangkis, seperti hal nya dengan tenis, golf, dan olahraga internasional lainnya, menghadapi rintangan besar setelah negara-negara mengeluarkan larangan bepergian dan masa karantina untuk memerangi Covid-19.

Thomas Lund selakuk Sekjen BWF mengatakan bahwa pengumuman kalender bulutangkis 2020 yang dijadwalkan ulang akan segera diumumkan.

"Kami bersiap untuk memulai kompetisi sesegera mungkin, termasuk merumuskan kalender terbaru turnamen BWF untuk tahun 2020 dan akan segera diumumkan," kata Thomas Lund dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

"Tetapi pada saat ini, sulit untuk memprediksi kapan pergerakan internasional dan pembatasan akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah untuk menjamin para pemain, rombongan, pejabat dan staf mereka dapat berpartisipasi dalam turnamen dengan aman," tambahnya.

Turnamen bulutangkis Piala Thomas dan Uber, misalnya, yang menjadi sorotan setiap musim telah dipindah jadwalkan ke akhir tahun ini dengan harapan pandemi corona sudah berlalu.

Piala Thomas dan Uber ini semula dijadwalkan secara resmi pada bulan Mei dan kemudian dipindahkan ke Agustus, untuk sekarang kembali dijadwalkan di Aarhus, Denmark, pada bulan Oktober.

Puncak musim bulutangkis yang diperkirakan pada Olimpiade Tokyo juga diperkirakan bergeser ke tahun 2021 karena pandemi virus corona.

Semua turnamen BWF telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret. Sebagian besar olahraga profesional di seluruh dunia dibekukan karena pembatasan perjalanan dan penerapan lockdown di sejumalah negara.