Ganda Campuran Kanada Curi Skill Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan

Sabtu, 9 Mei 2020 07:20 WIB
Editor: Isman Fadil
© BWF
Ganda campuran Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu Copyright: © BWF
Ganda campuran Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona membuat sejumlah pebulutangkis menunda mengikuti sejumlah turnamen internasional di tahun 2020. Ganda campuran Kanada, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu, termasuk yang terkena dampak virus yang disebut COVID-19 tersebut.

Yu/Wu harus berlatih mandiri di rumah masing-masing lantaran Kanada masih menerapkan lockdown untuk mencegah virus corona menyebar lebih luas. Mereka hanya bisa melakukan pekerjaan rumah tangga dan seskali keluar untuk hanya sekadar jogging.

"Karena kita tidak bisa menggunakan fasilitas olahraga di pelatnas, saya cuma bisa lari-lari kecil ketika keluar rumah. Terkadang saya menggunakan barang-barang belanjaan sebagai alat beban," kata Yu, sebagaimana dilansir dari BWF.

Awalnya, Joshua Hurlburt-Yu dan Josephine Wu mengira akan mengikuti banyak pertandingan internasional untuk memperbaiki peringkat BWF demi tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Namun apa daya mereka harus banyak istirahat di rumah karena adanya pandemi ini.

Meski begitu, Joshua Hurlburt-Yu/Josephine Wu tetap haus akan ilmu di bulutangkis. Di sela-sela kesibukannya di rumah, Yu dan Wu sering menonton video pertandingan para legenda bulutangkis seperti Hendra Setiawan, Markis Kido, Nova Widianto, dan Liliyana Natsir untuk mengambil pelajaran dari mereka.

"Saya lebih suka pertandingan lawas dan menikmati permainan Koo Kien Keat, Tan Boon Heong, Lee Yong Dae, Jung Jae Sung, dan Hendra Setiawan bersama Markis Kido, dan Nova Widianto dan Liliyana Natsir," ungkap Yu.

"Kalau saya suka melihat Huang Ya Qiong dan Zheng Si Wei sebagai tim. Saya juga suka menonton Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Zhao Yunlei dan Ma Jin adalah favorit saya sepanjang masa," pungkas Wu.

1