Selamat, 2 Pebulutangkis Korea Segera Melangkah ke Jenjang Pernikahan

Sabtu, 9 Mei 2020 13:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Dua pebulutangkis andalan Korea Selatan, yakni Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun dikabarkan akan segera menjadi pasangan suami-istri dalam waktu dekat. Copyright: © getty images
Dua pebulutangkis andalan Korea Selatan, yakni Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun dikabarkan akan segera menjadi pasangan suami-istri dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Dua pebulutangkis andalan Korea Selatan, yakni Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun dikabarkan akan segera menjadi pasangan suami-istri dalam waktu dekat.

Dilansir dari situs olahraga The Star, pebulutangkis Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun akan resmi terikat dalam hubungan pernikahan pada akhir Desember tahun 2020 mendatang.

Tentunya, keputusan Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun melangkah ke jenjang pernikahan membuat mereka tergabung dengan pasangan bulutangkis lainnya yang juga berprofil tinggi.

Sebelum dua pebulutangkis Korea Selatan itu, sudah ada pasangan bulutangkis lain seperti Juara Olimpiade Barcelona 1992 Indonesia, Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti.

Lalu ada pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang, Chen Long dan Wang Shixian,  P. Kashyap dan Saina Nehwal serta yang terakhir Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo.

Baik Son Wan-ho dan Sung Ji-hyun teah menjadi andalan Korea Selatan di sektor tunggal putra dan putri dalam lima tahun terakhir, dimana keduanya telah memenangkan masing-masing medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Namun, momen yang paling berkesan bagi keduanya ketika mereka sukses membawa Korea Selatan memenangkan Piala Sudirman pertama dalam empat tahun terakhir pada tahun 2017 silam.

Bagi Son Wan-ho yang baru saja come back dari cedera ACL sangat sulit untuk bisa bermain di panggung Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.

Sedangkan bagi Sung Ji-hyun harapannya untuk bisa tampil ketiga kalinya di panggung Olimpiade masih sangat terbuka lebar mengingat dirinya berada di peringkat ke-15 di belakang An Se-young dan Kim Ga-eun.