Pelatih India Ikut Kehilangan Sosok Eks Ketum PBSI Djoko Santoso

Minggu, 10 Mei 2020 10:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Djarum Badminton
Eks Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso, di sebuah event Djarum Badminton. Copyright: © Djarum Badminton
Eks Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso, di sebuah event Djarum Badminton.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis India, Agus Dwi Santoso, ikut merasa kehilangan setelah ada kabar bahwa mantan Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso, meninggal dunia.

Mantan Ketua Umum PBSI sekaligus eks Panglima TNI yang bernama Djoko Santoso memang telah meninggal dunia pada Minggu (10/05/20). Menurut penuturan anggota Komisi III DPR, Habiborkhman, Djoko meninggal dunia akibat pendarahan otak.

Djoko Santoso sempat dirawat beberapa hari dan menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Namun, ternyata kondisinya tidak bisa ditolong lagi. Meski demikian, Haboborkhman belum memberi info lagi soal pemakanannya.

Kabar ini langsung menyebar ke telinga-telinga masyarakat, khususnya yang terkait dengan dunia bulutangkis. Salah satu sosok yang ikut mendengar berita ini adalah pelatih India asal Indonesia yang bernama Agus Dwi Santoso.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Agus D Santoso (@agus_d_santoso) on

Bahkan, ia sampai mengunggah rasa kehilangannya melalui akun Instagram pribadinya yang bernama agus_d_santoso.

"Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Selamat jalan pak jenderal. Semoga semua amal bapak diterima Allah," tulisnya singkat dengan gambar Djoko yang tengah gagah berseragam TNI dan baret merah.

Djoko Santoso sendiri pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBSI pada periode 2008-2012 yang lalu. Hanya saja, atlet bulutangkis Indonesia justru gagal mendapatkan hasil maksimal pada Olimpiade London 2012. Padahal, itu adalah tahun terakhir Djoko sebagai Ketum PBSI.