Fajar Alfian Ceritakan Asal-usul Berpasangan dengan Rian Ardianto

Senin, 11 Mei 2020 06:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, menceritakan awal mula dirinya dipasangkan dengan Muhammad Rian Ardianto. 

Fajar Alfian baru-baru ini membagikan beragam kisah terkait karier dan kehidupan pribadinya dalam sesi live Instagram bersama PBSI, @badminton.ina. Fajar pun menceritakan asal usul dirinya dipasangkan dengan Rian Ardianto. 

Fajar menyebut orang pertama yang menduetkan dirinya dengan Rian adalah Hafid, pelatih di pratama. Awalnya hanya sekadar partner latihan, namun Fajar/Rian akhirnya turut ambil bagian dalam Indonesia Challenge 2014

"Pertama yg pasangin kita Mas Hafid, pelatih di pratama. Pertamanya cuma latihan trus ada Indonesia Challenge. saya baru magang di situ, tadinya mau dipecah-pecah karena pemain junior kan di-rolling. enggak difokusin ke depannya harus sama siapa. Kita sudah 6 tahun partneran," ujar Fajar Alfian. 

Perlu Sobat INDOSPORT ingat, Fajar/Rian membuat kejutan dengan mampu menembus babak final Coca Cola Astec Indonesia International Challenge 2014. 

Duo Fajri bahkan membuat kejutan dengan mengalahkan rekan mereka yang lebih diunggulkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh.

Fajar/Rian akhirnya berhasil merebut gelar Indonesia International Challenge 2014 usai mengalahkan pasangan senior, Fran Kurniawan/Agrippina Primarahmanto Putera (Indonesia), 9-11, 11-9, 11-9, 11-8.