Berharap Terpilih, Pebulutangkis Malaysia Bertekad Putus Rantai Kesialan

Kamis, 14 Mei 2020 09:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Independent Malaysia, Ong Yew Sin berharap bisa memutus rantai kesialan kesialan Negeri Jiran di Piala Thomas 2020 andai ia terpilh. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Independent Malaysia, Ong Yew Sin berharap bisa memutus rantai kesialan kesialan Negeri Jiran di Piala Thomas 2020 andai ia terpilh.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Independent Malaysia, Ong Yew Sin berharap bisa memutus rantai kesialan Negeri Jiran di Piala Thomas 2020 andai ia terpilh dalam skuat.

Selepas didegradasi dari Timnas Bulutangkis Malaysia, penampilan Ong Yew Sin bersama dengan rekannya Teo Ee Yi mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut membuat pebulutangkis Ong Yew Sin berharap dirinya terpilih dalam skuad Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada 3-11 Oktober 2020 mendatang di Aarhus,Denmark.

"Itu mengecewakan di dua Final terakhir tetapi semuanya di masa lalu sekarang. Saya sangat berharap untuk dipilih kali ini, ”kata Yew Sin dilansir dari situs olahraga The Star.

Pebulutangkis Ong Yew Sin diketahui masuk dalam skuad Malaysia yang berlaga di Piala Thomas 2016 silama bersama rekannya, Teo Ee Yi, tetapi mereka tidak memiliki peran apapun dalam perjalanan tim Negeri Jiran hingga ke semifinal.

Sementara di Piala Thomas 2018 lalu, pebulutangkis Ong Yew Sin tidak dipanggil oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk memperkuat skuad Malaysia dan malah memilih Arif Abdul Latif.

Tentunya, ia berharap bisa dipilih oleh BAM dan berharap dengan terpilihnya ia bisa memutuskan rantai kesialan Malaysia di panggung Piala Thomas 2020 ini.

“Ini akan menjadi penampilan Thomas Cup kedua saya jika saya masuk. Saya tidak berhasil memainkan satu pertandingan pun dalam debut saya empat tahun lalu," lanjutnya.

"Mudah-mudahan, ini adalah keberuntungan yang ketiga kalinya, pertama, untuk dipilih dan kemudian, mulai debut pertama saya," pungkasnya.

Pebulutangkis Ong Yew Sin sendiri di tahun 2020 ini berhasil menjuarai Thailand Masters 2020 bersama dengan rekannya Teo Ee Yi dan tampil dengan penampilan cukup baik di beberapa turnamen.