Pelatih Kepala Beberkan Cara Latihan Tim Badminton Denmark

Minggu, 17 Mei 2020 19:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BWF
Pelatih kepala timnas Bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen (kiri), beberkan metode latihan timnya. Copyright: © BWF
Pelatih kepala timnas Bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen (kiri), beberkan metode latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Bulutangkis Denmark, Kenneth Jonassen, beberkan metode latihan timnya. 

Pandemi virus corona membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terpaksa menunda seluruh turnamen hingga Juli mmendatang. Kendati demikian, para atlet bulutangkis tetap menjalani latihan. 

Dilansir dari laman BWF, timnas bulutangkis Denmark pun sudah menggelar latihan dengan menerapkan protokol yang dianjurkan pemerintah. 

Pelatih kepala timnas Bulutangkis Denmark, Kenneth Jonasssen, mengungkap bahwa latihan digelar dengan batasan maksimal 6 pemain dengan satu pelatih di setiap sesinya. 

Kemudian setelah tiap sesi usai, petugas kebersihan akan membersihkan arena tempat berlatih. Sehingga, sesi selanjutnya digelar satu jam sesudahnya. 

Selain itu, ada pula aturan tentang batasan jarak atau physical distancing antar pemain, hal ini membuat pasangan ganda tidak dapat berlatih bersama secara langsung. 

Latihan semacam itu memang cenderung membosankan, sehingga Jonanssen berharap kondisi segera membaik dan dapat dilakukan pelatihan secara reguler.

Sebelumnya, selama menjalani karantina mandiri di rumah, para pebulutangkis Denmark tetap mendapat menu latihan sederhana. Hal ini demi menjaga kebugaran para atlet. Tim pelatih juga tetap memantau Viktor Axelsen dkk dengan melakukan panggilan video atau kelas online.