Toni Kroos Sebut Roger Federer sebagai Atlet Terhebat Sepanjang Masa

Senin, 18 Mei 2020 19:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darrian Traynor/Getty Images
Roger Federer mengalahkan John Millman di babak ketiga Australia Terbuka 2020. Copyright: © Darrian Traynor/Getty Images
Roger Federer mengalahkan John Millman di babak ketiga Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola asal Jerman, Toni Kroos, mengatakan bahwa petenis Roger Federer merupakan atlet terhebat sepanjang masa. Sulit bagi siapapun untuk mengungguli mantan juara dunia tenis tersebut.

Toni Kroos yang bermain untuk klub ibukota Spanyol, Real Madrid dan timnas Jerman, berbicara di sebuah podcast tenis Eurosport Jerman beberapa waktu lalu.

Biasanya seorang pesepak bola akan mengatakan pemain terhebat datang dari cabang olahraga yang digelutinya. Namun, Kroos justru menganggap Roger Federer lain daripada atlet yang lebih hebat dibandingkan atlet dari olahraga mana pun.

“Saya benar-benar yakin akan hal ini, bahkan jika saya hanya berbicara selama karier saya (di sepak bola). Saya tidak bisa menilai sisanya tetapi mungkin akan sulit untuk melampui Roger (Federer),” kata Kroos dilansir dari tennisworldusa.

“Bagi saya, ini adalah campuran dari kesuksesan dan fakta bahwa (kemampuan) tenisnya bagus untuk dilihat,” lanjut Kroos.

Kroos mengaku mengagumi Roger Federer setelah dia bertemu dengan beberapa kali. Di mata gelandang 30 tahun itu, Federer adalah sosok yang menyenangkan.

“Dia pria yang mencintai keluarga, tertarik pada sepak bola, dan dia sudah pernah menjajal karier di Basel, tetapi dia harus menekuni (tenis).”

Kroos baru-baru ini terlihat bermain tenis selama menjalani masa karantina. Dia bahkan menerima tantangan 100  voli dari Federer.

Federer meraih 103 gelar tunggal ATP termasuk 20 gelar Grand Slam yang merupakan rekor sepanjang masa. Bisa dibilang, Federer memang salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di cabang tenis.