2 Eks Pelatihnya Diduetkan Lagi, Lee Chong Wei Kirim Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 13:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© BERITA HARIAN/Osman Adnan
Lee Chong Wei kirim peringatan ke Negeri tetangga usai Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali menduetkan Hendrawan dan Tey Seu Bock. Copyright: © BERITA HARIAN/Osman Adnan
Lee Chong Wei kirim peringatan ke Negeri tetangga usai Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali menduetkan Hendrawan dan Tey Seu Bock.

INDOSPORT.COM - Lee Chong Wei kirim peringatan ke Negeri tetangga setelah Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) kembali menduetkan dua eks pelatihnya, yakni Hendrawan dan Tey Seu Bock di tunggal putra Malaysia.

Pada Minggu (17/05/20) lalu, BAM mengumumkan untuk kembali menduetkan Hendrawan dengan Tey Seu Bock di sektor tunggal putra Malaysia.

Melihat keputusan dari BAM tersebut, Lee Chong Wei menyebut dua eks pelatihnya memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing, namun saling melengkapi satu sama lain.

"Masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan. Seperti Hendrawan ia telah menjadi juara dunia (pada gelar), Piala Thomas dan banyak gelar lainnya. Pengalaman itu membantunya menjadi pelatih," katanya.

"Pelatih Seu Bock mendapatkan pengalaman kepelatihannya melalui perannya sebagai asisten pelatih terkemuka seperti Datuk Misbun Sidek dan Li Mao. Dia telah belajar banyak dari pelatih yang berbeda," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media Bharian.

Terakhir, Lee Chong Wei pun mengingatkan tunggal putra dari negara lain akan kebangkitan tunggal putra Malaysia di bawah asuhan Hendrawan dan Tey Seu Bock.

"Jadi, keduanya memiliki pengalaman mereka sendiri dan jika mereka digabungkan, saya percaya itu dapat memiliki dampak positif," pungkasnya.

Di bawah arahan Hendrawan dan Tey Seu Bock, Lee Chong Wei sukses meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu sekaligus melengkapi tiga raihan medali perak Olimpiade di sepanjang kariernya.