Lee Chong Wei Beri Peringatan Keras ke Tunggal Putra Malaysia, Ada Apa?

Rabu, 20 Mei 2020 16:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Planet
Lee Chong Wei memberi peringatan keras ke tunggal putra Negeri Jiran untuk tidak terlalu terlena meskipun dilatih oleh Hendrawan dan Tey Seu Bock. Copyright: © Badminton Planet
Lee Chong Wei memberi peringatan keras ke tunggal putra Negeri Jiran untuk tidak terlalu terlena meskipun dilatih oleh Hendrawan dan Tey Seu Bock.

INDOSPORT.COM - Legenda Malaysia, Lee Chong Wei memberi peringatan keras ke tunggal putra Negeri Jiran untuk tidak terlalu terlena meskipun dilatih oleh dua pelatih hebat, Hendrawan dan Tey Seu Bock.

Pada Minggu (17/05/20) lalu, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui mengumumkan untuk kembali menduetkan Hendrawan dengan Tey Seu Bock di sektor tunggal putra Malaysia.

Walaupun duet Hendrawan dengan Tey Seu Bock sukses mengantarkan Lee Chong Wei meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 lalu, namun pemain yang memutuskan gantung raket pada Juni 2019 lalu tersebut tetap memberi peringatan keras ke tunggal putra Malaysia.

"Pelatih itu penting tetapi yang paling penting adalah diri kita sendiri. Itulah yang kita inginkan," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media Bharian.

Menurut Lee Chong Wei jika pemain tidak mampu memanfaatkan kehadiran pelatih hebat dan malah tidak memiliki motivasi sama sekali untuk menjadi yang terbaik, maka itu semua akan menjadi sangat sia-sia.

"Jika seorang pelatih berada dalam program pelatihan tetapi kami tidak ingin berpartisipasi, itu tidak ada gunanya. Pelatih hanya bisa mengajar tetapi sisanya adalah usaha kami sendiri," pungkasnya.

Sejauh ini, kehadiran Hendrawan di sektor pelatih tunggal putra Malaysia cukup memberikan dampak yang baik, seperti Lee Zii Jia yang berhasil mencapai babak semifinal di debut perdananya di Kejuaraan All England 2020 lalu.