3 Pebulutangkis China yang Tak Berdaya di Tangan Susy Susanti

Rabu, 27 Mei 2020 14:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Bob Thomas/Getty Images)
Susy Susanti ternyata sukses membuat tiga pebulutangkis China ini tak berdaya setiap kali berhadapan dengannya, siapa saja? Copyright: © Bob Thomas/Getty Images)
Susy Susanti ternyata sukses membuat tiga pebulutangkis China ini tak berdaya setiap kali berhadapan dengannya, siapa saja?

INDOSPORT.COM - Berstatus sebagai legenda tunggal putri Indonesia, Susy Susanti ternyata sukses membuat tiga pebulutangkis China ini tak berdaya setiap kali berhadapan dengannya.

Susy Susanti merupakan salah satu tunggal putri terbaik dunia dan Indonesia di eranya. Tentu saja, berstatus sebagai pemain terbaik dunia membuat Susy Susanti menjadi salah satu pemain yang paling ingin dikalahkan oleh pemain manapun.

Namun sayangnya, para pemain China ini harus lebih banyak tidak berdaya pada saat harus berhadapa dengan sosok Susy Susanti di lapangan pertandingan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga pebulutangkis China yang selalu tak berdaya di tangan Susy Susanti:

Huang Hua

Eks pebulutangkis China yang saat ini sudah memutuskan menjadi WNI, yakni Huang Hua ternyata kerap kali tidak berdaya ketika harus berhadapan dengan Susy Susanti.

Lihat saja head-to-head dari 13 pertemuan mereka di turnamen bulutangkis internasional, Huang Hua hanya mampu merebut kemenangan 4 kali saja dan 9 kemenangan lainnya direbut oleh Susy Susanti.

Ye Zhaoying

Ye Zhaoying menjadi eks  pebulutangkis China yang nasibnya lebih tragis di tangan Susy Susanti. Sudah bertemu sebanyak 31 kali di lapangan, Ye Zhaoying hanya mampu menang 11 kali saja dan 20 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Zhang Ning

Zhang Ning merupakan salah satu tunggal putri terbaik yang pernah dimiliki China. Bahkan, demi seorang Zhang Ning, eks Kepala pelatih Li Yongbo rela melakukan apapun.

Namun siapa sangka, jika Zhang Ning tidak pernah berdaya saat berhadapan dengan Susy Susanti. Dari enam pertemuan yang mereka lakoni, wakil China hanya menang sekali saja dan sisanya dimenangkan oleh legenda Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%