Mengenang Aksi Momota Buat Axelsen Jungkir Balik di Istora

Kamis, 28 Mei 2020 21:09 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen samapai jungkir balik hadapi Kento Momota di semifinal Indonesia Masters 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Viktor Axelsen samapai jungkir balik hadapi Kento Momota di semifinal Indonesia Masters 2019.

INDOSPORT.COM - Istora Senayan, Jakarta, sempat jadi saksi perjuangan Viktor Axelsen yang sampai jungkir balik kala lawan Kento Momota dalam duel ganda putra Indonesia Masters 2019.

Pada turnamen Super 500 tersebut terjadi pertarungan sengit antara wakil Denmark, Axelsen lawan Momota selaku wakil Jepang peringkat satu dunia. Laga ini berlansung di babak semifinal.

Pada babak perempatfinal Momota sukses rivalnya, Anthony Sinisuka Ginting selaku wakil Indonesia dengan skor 21-9, 21-10. Sementara itu Axelsen pun mampu maju setelah kandaskan perlawanan Chen Long asal China.

Duel antara keduanya pun tak terelakan, terbukti pada game pertama sempat terjadi perebutan poin kala Momota memimpin dengan skor 16-15. Dilansir akun Instagram beaming_badminton, Axelsen mendapat kesempatan untuk mengejar dengan lakukan servis pendek.

Benar saja, tunggal putra Negeri Sakura menyambut upaya lawan mainnya itu dengan balasan cepat. Rally panjang pun sempat terjadi, Axelsen yang melawan Momota terlihat susah payah mempertahankan wilayahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Beaming Badminton (@beaming_badminton) pada

Momota terlihat sangat gesit melancarkan serangan-serangan yang sulit untuk dimentahkan yang buat Axelsen sampai jatuh bangun. Malangnya, meski sudah bersusah payah, peringkat enam dunia asal Denmark ini harus rela kehilangan poin meski telah jungkir balik.

Axelsen terlihat tak percaya karena lawan mainnya itu perkasa di game satu usai menang dengan skor 21-15. Pada game lanjutan pun dirinya seolah pasrah kala Momota menang dengan "Skor Afrika," 21-4.

Kesedihan Axelsen justru berhasil dibalaskan oleh rekan sekompatriotnya dari Denmark, Anders Antonsen. Pada babak final Antonsen justru sukses menangi laga kontra Momota dengan skor rubber 21-16, 21-14, dan 16-21 sekaligus sabet juara Indonesia Masters.