Terungkap! Inilah Sosok Pemain yang Diidolakan Hendra Setiawan

Minggu, 31 Mei 2020 21:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membongkar pemain bulutangkis yang menjadi idolanya sejak dulu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membongkar pemain bulutangkis yang menjadi idolanya sejak dulu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membongkar pemain bulutangkis yang menjadi idolanya sejak dulu.

Meskipun saat ini bisa dibilang kalau Hendra Setiawan berstatus sebagai legenda ganda putra, namun siapa sangka jika rekan duet Mohammad Ahsan tersebut punya idolanya sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Hendra Setiawan saat live Ig bersama @Badminton.ina. Juara Dunia 2019 itu menyebut kalau eks pemain ganda putra Indonesia, yakni Tony Gunawanlah yang menjadi idolanya.

Ayah dari tiga orang anak tersebut bahkan menyebut kalau keahliannya dalam melakukan netting terinspirasi dari gaya dan teknik bermain dari seorang Tony Gunawan.

"Pemain favorit saya Tony Gunawan. Dulu selalu lihat videonya saat dia masih bermain," kata Hendra Setiawan, Sabtu (30/05/20) seperti dikutip dari Antara.

Hendra Setiawan pun mengakui kalau dirinya sempat berusaha mengikuti gaya bermain dari Tony Gunawan meskipun akhirnya ia menyerah dan memilih bermain dengan gayanya sendiri.

"Saya mau mengikuti (gaya permainannya), tapi tidak bisa jadi saya mengembangkan sendiri permainan saya," pungkasnya.

Saat ini bersama Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan menempati peringkat kedua dunia dan sedang dalam misi untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 yang akan diselenggarakan 2021 mendatang.